Korem Uji Kemampuan Renang Militer Prajurit

0
1622
Prajurit Komrem 121ABW Sintang Gelar uji Renang Militer di Kolam Renang Bukit Kelam
Prajurit Komrem 121ABW Sintang Gelar uji Renang Militer di Kolam Renang Bukit Kelam

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Dalam Rangka untuk menjaga serta mempertahankan kemampuan sebagai seorang Prajurit agar tetap bisa melaksanakan tugasnya sebagai Abdi Negara, Korem 121/ABW sintang gelar renang militer dengan jarak tempuh 50 Meter menggunakan helm baja dan senjata SS.

Tes renang Militer tersebut diikuti Kasi Korem, Dandim 1204/Sanggau, Dandim 1205/Sintang, Kabalak Aju jajaran Korem 121/Abw dan Para Perwira Satuan Jajaran Korem 121 PD XII/Tpr berlangsung di Kolam Renang Bukit Kelam Kecamatan Kelam Permai, Sintang, minggu(15/5)

Kasiops Rem 121/Abw Kolonel Inf. Tojo H. Simanjuntak S.I.P mengatakan bahwa pelaksanaan Renang Militer tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan jasmani, juga untuk membentuk Prajurit Korem 121/Abw yang memiliki daya tahan tubuh yang prima serta memiliki jasmani yang siap untuk melaksanakan tugas pokok dengan baik.

“Sasaran kita agar para Prajurit Korem 121/Abw mempunyai tingkat kesegaran jasmani yang tinggi, sehinga dalam melakukan suatu kegiatan tidak mengalami kelelahan yang berarti dan selalu dapat menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Ia berharap kepada semua Pamen dan Pama yang mengikuti tes renang militer  dengan baik dan benar. ”anggota yang menderita penyakit jantung serta penyakit lainnya tidak wajib mengikuti tes ini sesuai dengan surat keterangan dari dokter. Sedangkan untuk Pamen dan Pama yang tensi nya tinggi di atas 130 tidak diperbolehkan melaksanakan renang militer demi keamanan personel, ”jelasanya

Dalam pelaksanaan renang militer tersebut selain diawasi oleh Kasiopsrem, juga diawasi oleh Kasipersrem dan Kajasrem serta para anggota Jasrem 121/Abw. Sebagian besar Para Pamen dan Pama tersebut mampu melaksanakan renang militer sejauh 50 Meter, walaupun usianya rata-rata di atas 40 tahun. Namun mereka masih semangat dalam melaksakanakan perintah Pimpinan TNI AD.