Maju Pilkada Sintang Karena Capek Jadi PNS

0
1821
A Akim
A Akim

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Kepala Dinas Pendidikan Kalbar Alexius Akim menegaskan bahwa dirinya akan tetap maju menjadi Calon Bupati sintang pada pelilihan Kepala Daerah(Pilkada) Sintang periode 2015-2020 yang akan datang meski proses pemilunya sudah berubah.

“proses Pemilunya mau seperti apapun itu, saya akan tetap maju menjadi Calon Bupati Sintang, meskipun harus mengundurkan diri sebagai PNS, “tegas Akim kepada sejumlah wartawan saat berada di Sintang.

Ia menuturkan bahwa tekatnya untuk memajukan pembangunan Kabupaten Sintang menjadi lebih baik sudah bulat. “masalah Kalah Menang itu urusannya belakangan. Namun, kita tidak akan diam dan berusaha, Saya pun sudah capek menjadi PNS,” Kata Akim.

Namun Pertimbangan perahu PDIP tetap menjadi hal utama, bila diluar PDIP Akim masih akan berpikir dua kali. “Kalau di luar PDIP saya juga gak mau, masa saya bertarung dengan gubernur kan gak mungkin,“ Katanya.

Ia juga mengakui, saat mecalonkan diri menjadi calon Bupati sintang pada Pilkada 2015 jika didukungh penuh dengan perahu PDIP, dengan optimis dirinya yakin akan bisa memenangkan. “saya yakin dan percaya akan bisa memenangkan Pilkada terseut apabila didukung oleh PDIP. “saya akan tetap optimis meskipun didukung oleh partai PDIP dan saya kain bisa menang, pasalhgnya, kolisi di Pusat itu berbeda dengan didaerah, “pungkas Akim.(Hery Lingga)