Mantan Kapolres Kapuas Hulu Pimpin polres Sintang

0
1655
Kapolres Sintang AKBP Mahyudi Nazriansyah SIK Tiba di Mapolres Sintang disambut dengan Tarian Adat Dayak
Kapolres Sintang AKBP Mahyudi Nazriansyah SIK Tiba di Mapolres Sintang disambut dengan Tarian Adat Dayak

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Mantan Kapolres Kapuas Hulu AKBP. Mahyudi Nazriansyah, menyampaikan komitmennya terhadap pembenahan kinerja baik internal maupun ekternal diinstitusi yang baru dipimpinnya. Serta berjanji akan menyelesai beberapa tunggakan perkara yang belum dapat diselesaikan.

Hal gtersebut disampaikannya saat menggelar serah terima jabatan Kapolres baru antara AKBP. Mahyudi Nazriansyah dengan AKBP. Veris Septiansyah yang akan menjabat Waka Polresta Pontianak kemarin.
dalam acara pisah sambut tersebut Kapolres Sintang, AKBP. Mahyudi Nazriansyah disambut oleh Kapolres sebelumnya dengan berbagai prosesi adat meliputi budaya melayu dan dayak.

Dalam sambutannya, Kapolres Sintang, AKBP. Mahyudi Nazriansyah mengatakan bahwa, akan membina hubungan antara sesama, untuk membangun Kabupaten Sintang. ” Walaupun saya Kapolres, tetapi kita semua sama, utamakan saling mementingkan kebersamaan, dan menjaga keamanan di Kabupaten Sintang,” ucapnya.

Ia mengatakan saat menjabat Kapolres Kapuas Hulu, Polres Sintang kerap dijadikannya sebagai acuan baginya untuk berbuat dan berkinerja lebih baik lagi. Dengan cara bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar daerah dapat berjalan kondusif, sehingga dapat berdampak pada tumbuhnya perekonomian lewat kondisi kabupaten sintang yang aman ini. ” Untuk itu mari kita bersama-sama bersinergi dan berbuat lebih baik utk masyarakat,” ajaknya.

Untuk itu, ia akan mengawali langkah dengan cara membenahi sektor internal kedalam seperti menjaga solidaritas perwira dan anggota agar dapat bermasyarakat kembali. Selain itu, akan meningkatkan kembali kegiatan operasional. ” Untuk sektor eksternalnya kita tetap menggiatkan Proaktif policing, seperti upaya preemtip dan preventif,” katanya.

Menurut, Mahyudi bermasyarakat sangat perlu di lakukan oleh kepolisian dalam menjalin informasi sekaligus dalam bertindak. “Kita tetap menjujung tinggi adat istiadat yang ada di Sintang, Pendekatan dengan masyarakat ini sebagai bentuk agar aparat kepolisian dapat diterima disisi masyarakat,” katanya.

Terkait penegakan hukum, ada beberapa yangg belom dapat diselesaikan oleh Kapolres sebelumnya. Hal tersebut, akan menjadi pekerjaa rumah baginya. “Kita akan gali kembli perkara tersebut untuk diselesaikan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres sebelumnya yang kini menjabat Waka Polresta Pontianak, AKBP. Veris Septiasnyah mengungkapkan berbagai kesan saat bertugas di Polres selama hampir dua tahun. ” Berbagai penghargaan dan apresiasi yang diperoleh Polres Sintang merupakan kinerja yang dilakukan secara bersama dan komitmen yang baik. Saya tidak banyak memberikan tugas, tapi saya meminta bekerjasama,” katanya.

Selain itu, ia berharap semoga prestasi yang diperoleh ini dapat dipertahankan dan tingkatkan. Selain itu, kekeluargaan antara unsur pimpinan dan anggota atau dukungan masyarakat maupun media dapat bekerja sama dengan baik. “Setiap hal yang ditempuh pasti ada halangan, namun selama bekerjasama, maka tidak akan ada halangan yang berarti,” ujarnya.

Saat melangsungkan sertijab beberapa waktu lalu, ia juga telah menyampaikan beberapa tunggakan kasus atau perkara kepada Polda sebagai bentuk verivikasi data kinerja. Bahkan sejumlah pelanggaran yang dilakukan oleh anggota juga disampaikan. ” Ada beberapa kasus yang menjadi atensi, dan menjadi PR untuk Kapolres Baru yakni kasus Korupsi dan kasus pidana umum lainnya,” pungkasnya.