Milton Crosby Maju Pilgub Kalbar 2018

0
1974
Milton Crosby
Milton Crosby

SINTANG-Meski Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalbar akan dilaksanakan tahun 2018, tapi sejumlah calon sudah ancang-ancang untuk ambil bagian. Salah satunya mantan Bupati Sintang, Milton Crobsy. “Saya siap maju Pilgub nanti. Bukan sebagai wakil, tapi sebagai calon gubernur,” tegas Milton.

Menurut Milton, dirinya ingin mencalonkan diri sebagai figur nomor 1 di Kalbar karena sudah berpengalaman sebagai Bupati Sintang selama dua periode. “Saya nyalon nomor 1 karena konstituen tidak mau saya jadi nomor 2. Mereka melihat peluang saya cukup besar,” klaimnya.

Ayah tiga anak ini mengatakan, wacana mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Kalbar memang belum dideklerasikan secara terbuka. Karena, sedang penjajakan dengan sejumlah partai politik. “Sejumlah partai sudah dikomunikasikan, tapi masih penjajakan. Yang penting bagi saya adalah mempromosikan diri untuk melihat elektabilitas,” katanya.

Tujuan maju sebagai Gubernur Kalbar, kata Milton, karena ingin meningkatkan pembangunan infastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM) dan membenahi perbatasan. “Pembangunan yang sudah ada sekarang, harus ditingkatkan. Ini salah satu cita-cita saya ketika menjadi Gubernur Kalbar,” pungkasnya.(yusrizal)