Miris, 30 Laporan Warga Digantung Polisi

0
1299
Gabungan kaum intelektual. tokoh masyarakat, ormas, LS, pemuda dan mahasiswa ketika beruadiensi dengan DPRD Sintang terkait konflik investasi
Gabungan kaum intelektual. tokoh masyarakat, ormas, LS, pemuda dan mahasiswa ketika beruadiensi dengan DPRD Sintang terkait konflik investasi

LINTASKAPUAS.COM,SINTANG-Sebanyak 30 laporan kasus yang dilaporkan masyarakat kepada aparat kepolisian Resort Sintang hingga saat ini tak kunjung ditindak lanjuti tanpa alasan yang jelas. Mirisnya ketika ada pihak perusahaan yang melaporkan warga cepat direspon.

Hal tersebut terungkap saat ratusan warga masyarakat yang tergabung dalam aliansi masyarakat korban investasi menggelar demonstrasi di gedung DPRD Sintang, Selasa(13/1).

“Menjadi sebuah pertanyaan bagi kami, kenapa setiap laporan yang disampaikan oleh masyarakat kepada pihak kepolisian banyak yang tidak ditindak lanjuti. Tapi giliran pihak perusahaan yang membuat laporan rang sung cepat direspon,“ ungkap Sopian, salah satu koordiator demonstrasi saat bertatatap muka dengan sejumlah anggota DPRD Sintang.

Ia mengatakan bahwa hingga saat ini sudah ada 30 laporan yang disampaikan oleh masyarakat yang belum ditindaklanjuti. “Kalau memang tidak ditindaklanjuti, paling tidak kami bisa mendapatkan alasanya,” katanya.

Dengan kondisi teresebut, Sopian meminta kepada aparat kepolisian Resort Sintang agar menjunjung tinggi penegakan hukum yang adil sehingga tidak berat sebelah. (Hery Lingga)