Objek Wisata Bukit Kelam Tak Terawat

0
1970
Kondisi Sarana dan Prasarana Pendukung objek Wisata Bukit Kelam yang tak Terawat
Kondisi Sarana dan Prasarana Pendukung objek Wisata Bukit Kelam yang tak Terawat

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Objek Wisata Bukit Kelam yang terletak di Kecamatan Kelam Permai merupakan salah satu Objek Wisata Andalan Masyarakat Kabupaten Sintang. Namun, sayang kondisinya saat ini cukup memperihatinkan karena sejumlah sarana dan prasarana serta fasilitas tidak ada perwatan dan tampak usang.

Salah satu warga Kelam Permai, Panji Mengaku perihatin dengan kondisi Objek Wisata Bukit kelam saat ini karena tak terawat bahkan sejumlah sarana dan prasarana sama sekali tak bisa difungsikan, dan sebahagian sudah rusak karena tidak ada pemeliharaan.
“Objek wisata bukit kelam saat ini sudah minim pengunjung, pasalnya sejumlah fasilitas pendukung sebagai daya tarik untuk masyarakat dating kesana tidak berfungsi lagi bahkan banyak yang sudah rusak dan tidak ada perbaikan. Saat ini kondisinya sangat memperihatinkan, “ujar Panji.

Dengan kondisi tersebut, Panji berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sintang agar memberikan perhatian lebih serius lagi terhadap pembangunan Objek wisata Bukit kelam. Pasalnya Bukit kelam tersebut merupakan salah satu Objek wisata yang menjadi andalan masyarakat yang ada diwilayah timur Kalimantan barat, khusunya masyarakat Kabupaten Sintang, ‘harapnya.

Terpisah, Plt.Kadispora Parekraf Syaifuddin saat dikonfirmasi terkait dengan kondisi Objek Wisata Bukit kelam mengaku awal tahun 2016 ini pihaknya akan secara bertahab membenahi fasilitas wisata mulai dari Motor Bandung,setelah itu baru Bukit Kelam
“Untuk awal-awal ini kita akan secara bertahap kita benahi dulu Motor Bandung bukan berarti membiarkan  Bukit Kelam dengan kondisi yang ada saat ini, saya sudah masukkan anggaran di 2017 Untuk membuat  Grand desain Bukit Kelam itu supaya tertata pembangunanya  berdasarkan Grand desain,”ujarnya.

Grand Desain itu pedoman dalam membangun pariwisata kelam apa yang akan dibangun tahun pertama,kedua dan tahun berikutnya sampai 5 tahun itu semua acuanya Grand Desain oleh pihak yang memang benar benar ahlinya di dalam bidang pariwisata.

Oleh sebab itu nanti dalam pengerjaanya pihaknya  kan kerjasama dengan pihak ketiga  untuk mendesain Bagaimana Bukit Kelam itu supaya tertata rapi dan bisa memberi kontribusi terhadap pemerintah daerah dalam hal ini PAD.

“Kita data dengan baik kita tata seindah mungkin serapi mungkin dengan nilai jual yang tinggi Oleh sebab itu kita  sudah konsultasi dengan Pak Wakil Bupati ,kita akan mendesain itu memasukanya dalam program kerja  kita ke depan supaya  terarah terukur dan kita bisa laksanakan secara kontinyu dan terinci sehingga tolak ukur dari pembangunan itu tidak sia-sia itu Yang saya maksudkan,”pungkasnya.(Lg)