Open House Terakhir sebagai Pejabat Publik

0
1522
Bupati Sintang beserta Istri Tampak ceria saat menyambut masyarakat dalam acara Open House dirumah Jabatannya
Bupati Sintang beserta Istri Tampak ceria saat menyambut masyarakat dalam acara Open House dirumah Jabatannya

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Pelaksanaan Open House dalam rangka Hari raya natal yang digelar oleh Bupati dan wakil Bupati sintang merupakan Open House terakhir masa jabatan kedua pejabat publik tersebut.

Hal tersebut sesuai denga Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri yang ditandatangani oleh Mendagri Gamawan Fauzi yakni SK Mendgari nomor 131.61-568 Tahun 2010 tentang pengesahan pemberhentian dan pengesahan pengangkatan bupati Sintang provinsi Kalimantan barat periode 2010-2015 serta SK Mendagri nomor 132.61-569 Tahun 2010 tentang pengesahan pemberhentian dan pengesahan pengangkatan wakil bupati Sintang provinsi Kalimantan barat periode 2010-2015.

Melihat kembali kedua SK Mendagri, maka Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si dan Wakil Bupati Sintang Drs. Ignasius Juan, MM akan mengakhiri masa jabatan keduanya pada 26 Agustus 2015 yang akan datang. Dengan demikian, maka natal tahun 2014 ini merupakan natal dan open house terakhir keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sintang.

Baik Bupati Sintang, Wakil Bupati Sintang, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang melakukan open house di rumah dinas masing-masing. Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si melakukan open house di rumah dinasnya di Jalana Merdeka Nomor 5, Wakil Bupati Sintang Drs. Ignasius Juan, MM di rumah dinas jalan Ahmad Yani dan Sekda Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si di rumah dinas Jl YC Oevang Oeray membuka pintu rumah dinas masing-masing bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sintang selama dua hari yakni mulai 25-26 Desember 2014.

Selama dua hari open house, tampak ribuan masyarakat menyerbu rumah dinas ketiga pejabat di Pemerintah Kabupaten Sintang tersebut. Berbagai jenis hidangan seperti minuman, aneka kue, buah-buahan dan makanan seperti bakso, sate dan nasi lengkap disajikan bagi masyarakat yang datang.

Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si didampingi Ny. Katty Evelina Milton, serta putra dan putrinya tampak sibuk menerima ucapan selamat Natal dari para tamu. Open house di hari pertama yakni tanggal 25 Desember 2014, usai mengikuti ibadat dan misa di gereja masingg-masing, ribuan umat kristiani langsung menyerbu rumah dinas Bupati, Wakil Bupati Sintang serta Sekda Sintang.

Syahrul Tri Ubargi salah satu staf di Lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang yang bertugas menerima tamu di rumah dinas Bupati Sintang menuturkan ramainya masyarakat lintas etnis dan agama yang berkunjung. “mungkin karena ini Natal dan Open House Bapak Bupati dan Wakil Bupati” tutur Syahrul Tri Ubargi.

Di rumah dinas Bupati Sintang, selain bersalaman dengan para tamu, Milton Crosby dan Ny. Katty Evelina Milton juga ikut mengobrol dengan para tamu. Begitu pula di Rumah Dinas Wakil Bupati Sintang, tampak Ignasius Juan dan Ny. Katarina juga menyalami dan berbincang-bincang dengan tamu yang datang ke Balai Berangin.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, M. Si didampingi suami tercinta Yan Kalis juga tampak dengan tenang menyalami para tamu yang datang ke rumah dinasnya karena natal dan open house tahun 2014 ini merupakan yang pertama sebagai Sekda Sintang.(saleh)