Operasi Zebra 2014 Dimulai

0
1709
Satlantas Polres Sintang melakukan razia kendaraan
Satlantas Polres Sintang melakukan razia kendaraan

LINTASKAPUAS.COM,SINTANG-Kepolisian Resort (Polres) Sintang menggelar Operasi Zebra Kapuas 2014. Operasi Zebra dilaksanakan 26 November hingga 9 Desember mendatang. “Operasi Zebra dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya tertib lalu lintas dan mencegah kecelakaan,“ kata Kapolres Sintang, AKBP Veris Septiansyah usai menggelar Gelar Pasukan Operasi Zebra di halaman Mapolres Sintang, Rabu (26/11).

Veris meminta masyarakat melengkapi kelengkapan kendaraannya. Karena melalui Operasi Zebra, akan dilakukan tindakan tegas pada pengendara yang melakukan pelanggaran dengan memberikan tilang dan harus mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Sintang. “Sedini mungkin kami menginggatkan pengendara agar patuh aturan dan mengutamakan keselamatan di jalan raya,” pintanya.

Dalam Operasi Zebra 2014, Polres Sintang menurunkan 40 personil. Mereka akan melakukan razia di beberapa tempat di Kabupaten Sintang. Seperti Kelam, Jerora, Kecamatan Tebelian tepatnya Desa Lengkenat. Dalam razia tersebut polisi akan memeriksa kelengkapan kendaraan bermotor seperti STNK dan SIM serta perlengkapan lainnya seperti helm, spion dan lainnya. “Khusus untuk para sopir, saya minta menggunakan sabuk pengaman dan pengemudi sepeda motor menyalakan lampu utamanya di siang hari,” pintanya lagi.(hery lingga).