Penemuan Mayat Gosong Hebohkan Warga

0
1455

14743SINTANG-Warga Kecamatan Sepauk dihebohkan penemuan mayat gosong, Kamis (27/10) lalu sekitar pukul 17.00. Hingga saat ini, identitas mayat gosong tersebut belum diketahui. Setelah dievakuasi, mayat tersebut dibawa ke RSUD Ade M Djoen Sintang.

Menurut Kapolsek Sepauk, Ipda Agus Mustakim, sosok mayat tersebut ditemukan warga di kebun karet. Kondisi mayat hangus terbakar. Didekat mayat ditemukan pula sepeda motor yang diduga milik korban. “Mayat itu awalnya ditemukan warga yang sedang mencari burung. Kemudian ada yang menelpon mengenai temuan itu. Saat itu juga turun untuk mengecek,” katanya.

Begitu tiba di lokasi, laporan warga ternyata benar. Mayat tersebut kemudian diamankan dan dibawa ke rumah sakit. “Saat ini, kami belum mengetahui identitas mayat itu. Saat ditemukan, mayat terbaring terlentang disamping motor,” katanya.

Kasat Reskrim Polres Sintang, AKP Samsul Bakri mengatakan bahwa temuan mayat awalnya ditangani Polsek Sepauk. Kemudian pihaknya mem-back up penanganan terhadap kejadian itu. “Kami mem- back up untuk memperkuat tim Sepauk dalam mengambil langkah awal penanganan. Kami langsung mengamankan TKP, memasang police line, melakukan oleh TKP dan membawa jezazah ke rumah sakit. Kemudian kami berkoordinasi dengan Bid Dokkes Polda Kalbar untuk proses outopsi,” bebernya.

“Langkah itu untuk mengetahui penyebab kematiannya. Karena sampai saat ini, kami belum tahu penyebab pasti,” katanya.

Samsul mengatakan pihaknya akan melakukan berbagai upaya untuk mengetahui identitas mayat gosong yang ditemukan itu. “Kami akan berkoordinasi dengan Babinkamtibmas agar menyampaikan informasi mengenai penemuan jenazah ke desa. Saya juga berharap melalui berita di media, ada pihak keluarga yang mengkonfirmasi mayat yang dimaksud,” pungkasnya.