Pengurus WKRI Sintang Dilantik

0
2118
: Pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Dewan Pengurus Cabang Kristus Raja Katedral Sintang periode 2014-2017 foto bersama usai pelantikan
: Pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Dewan Pengurus Cabang Kristus Raja Katedral Sintang periode 2014-2017 foto bersama usai pelantikan

LINTASKAPUAS.COM,SINTANG-Pengurus Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Dewan Pengurus Cabang Kristus Raja Katedral Sintang periode 2014-2017 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan Ketua WKRI Sintang, Ny. Yosepa Sepina Biong, Minggu (19/10), kemarin.

Usai pelantikan di Katedral Sintang, acara dilanjutkan dengan pemberkatan oleh Pastor Yohanes Pranoto Pr. Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di Balai Kenyalang. Ketua WKRI Cabang Kristus Raja Katedral Sintang, Ny. Yosepa Sepina Biong berharap dengan dilantiknya pengurus yang baru, semuanya bisa bekerjasama dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. “Organisasi WKRI diharapkan dapat menghimpun dan menyatukan berbagai karya dan pengabdian untuk meningkatkan harkat dan martabat manusia, yang dilandasi semangat kasih dan sayang tanpa membeda suku, ras dan agama,” harapnya.

Ia menegaskan, organisasi WKRI adalah tanggung jawab semua sebagai anggota gereja dan Wanita Katolik tanpa pengecualian, baik yang terlibat kepengurusuan maupun tidak. Ia juga juga mengucapkan terima kasih pada pengurus sebelumnya atas jerih payah dan pengabdian. “Terima kasih pula pada teman-teman yang sudah memberi dukungan dan kepercayaan pada saya. Mari bersama-sama melaksanakan tugas sesuai dengan kemampuan. Saya yakin dengan bekerjasama, kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Yohanes Pranoto Pr, Pastor Moderator yang juga Pastor Paroki Kristus Raja Katedral Sintang berharap pengurus WKRI Sintang yang dilantik bisa berbuat banyak untuk gereja, terjun ke dunia politik dan juga berperan aktif dalam berbagai bidang pembangunan. “Saya yakin, dengan SDM yang ada, WKRI mampu mengambil peran itu. Dan yang paling penting, WKRI harus berperan mewartarakan Injil dengan caranya masing-masing ,” ucapnya.

Ia juga meminta WKRI Sintang lebih banyak melakukan tindakan nyata. “Programnya juga jangan terlalu muluk-muluk, cukup yang sederhana tapi dikerjakan,” pintanya.

Pastor Yohanes Pranoto Pr juga menekankan pentingnya kerjasama dalam organisasi WKRI Sintang. “Semua harus bekerjasama tanpa melihat asal usul, ini akan menjadi kekuatan yang luar biasa,” tegasnya.