Piala Bergilir Futsal Relawan Merah Putih Diboyong STKIP –PK

0
1423
Ketua Pembina Relawan Merah Putih Foto Bersama dengan Tim Futsal STKPI-PK Sintang
Ketua Pembina Relawan Merah Putih Foto Bersama dengan Tim Futsal STKPI-PK Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Tim Futsal Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Keguruan Persada Khatulistiwa(STKIP-PK) berhasil merebut piala Bergilir Relawan Merah Putih dalam open tournament Futsal Antar Kampus sekabupaten Sintang yang berlangsung di Gedung Indor Apang Semangai Sintang.

Dalam final yang digelar pada sabtu(16/4) malam kemarin tim Futsal STKIP – PK berhasil menumbangkan tim Futsal Akademi Keperawatan Sintang dalam adu Finalti dengan scor 8-6. Kemenangan tersebut diraih setelah penjaga Gawang dari STKIP berhasil menggagalkan tendangan Finalti dari tim Futsal AKPER Sintang sebanyak dua kali.

Atas kemenangan dalam adu finalti tersebut, tim Futsal STKI-PK Sintang ditetapkan sebagai juara satu dan berhak memboyong piala Bergilir futsal Relawan Merah Putih. Sementara juara dua secara otomatis diraih oleh tim Futsal AKPER Sintang dan berhak mendapatkan piala dan Tropi serta uang pembinaan.

IMG20160416221708Pembina Relawan Merah Putih, Agus Jaya mengatakan bahwa open Tunamen Futsal Antar Kampus memperebutkan piala bergilir Relawan Merah putih digelar dalam rangka untuk menjalin silaturahmi serta mempererat hubungan sesama mahasiswa antar kampus yang ada dikabupaten sintang dan Menggali potensi Mahasiswa dalam bidang olahraga khususnya Futsal.

“tujuan lainnya untuk Membangun kekerabatan dan persaudaraan, serta membentuk mentalitas sportif bagi generasi muda bangsa Indonesia; dalam hal ini para Mahasiswa sekabupaten sintang, “jelas Agus.

Ia juga mengatakan Open turnamen Futsal Relawan Merah Putih akan menjadi ageda rutin tahunan yang berlangsung hingga tahun 2021. “futsal Relawan Merah Putih ini akan rutin kita Gelar setiap tahunnya, kedepannya tidak hanya antar kampus, namun bisa saja antar pelajar dan Masyarakat Umum, “kata Agus.

Time Relawan Merah Putih Foto Bersama Dengan Panitia Futsal Antar KampusHarapan kita, lanjut agus, dengan adanya kegiatan rutin seperti ini bisa bermanfaat serta memberikan dampak positif terhadap perkembangan olah raga dikabupaten sintang khususnya olah Raga Futsal dan melalui kegiatan ini dapat menumbuhkan bibit-bibit baru yang handal yang bermental baja dalam bidang olah Raga Futsal, “harap Agus.(Lg)