PKB Sintang Buka Pendaftaran Awal April

0
1925
Wakil I Ketua DPC PKB Kabupaten Sintang, Chomain Wahab

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC-PKB) Kabupaten Sintang akan memulai membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah pada Pemilukada Sintang 2015 dibuka awal bulan April mendatang.

“Masalah Calon kepala daerah yang akan ikut bertarung pada Pemilukada tahun 2015, DPC PKB Sintang akan juga membuka pendaftaran. Dan dalam waktu dekat ini bisa segera terealisasi, mudah-mudahan awal april sudah buka, “ucap Wakil I Ketua DPC PKB Kabupaten Sintang, Chomain kepada sejumlah wartawan kemarin.

Meski demikian, dikatakan Chomain, dirinya belum bisa menentukan kepastian jadwal kapan pembukaan pendaftaran tersebut di realisasikan. Pasalnya, untuk menentukan tahapan ini harus melalui mekanisme yang telah ditentukan oleh AD/ART Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

” Kami harus melalui musyawarah terlebih dahulu, untuk menentukan jadwal, tahapan dan persyaratannya,” ujar Chomain.

Ketua Fraksi PKB di DPRD Kabupaten Sintang ini juga mengatakan dalam proses memilih figur yang tepat pihaknya akan melakukan penyeleksian secara selektif, yang memperhatikan elektabilitas maupun kualitas calon pemimpin tersebut. ” Yang jelas kita akan memprioritaskan kader PKB, namun tidak menutup kemungkinan untuk calon lain. Karena akan melalui seleksi terlebih dahulu,” ucap Chomain

Dalam bursa pertarungan Pilkada mendatang, Tambah Chomain Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yakin mendapatkan hasil yang maksimal, mengingat pada pemilu legislatif lalu pihaknya mendapatkan suara yang cukup banyak sehingga menempatkan 4 kursi untuk kadernya.

” Pada Pilkada Sintang tahun ini, kita menargetkan menang, namun untuk posisi kita belum mengetahui di posisi Bupati atau Wakil Bupati,” ujarnya.

Saat ini, Chomain sendiri telah menyatakan siap untuk bertarung pada bursa Pilkada serentak desember mendatang. Pasalnya, beberapa waktu lalu telah mendaftarkan diri ke partai Nasdem yang jauh-jauh hari membuka pendaftaran Balon.

” Saya sudah dipercaya oleh partai dan masyarakat untuk maju, saat ini sudah ada beberapa nama yang ingin berpasangan, namun belum dapat saya putuskan karena harus lewat persetujuan partai maupun peluang