Polres Sintang Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2016

0
1926
Apel Gelar Operasi Patuh Kapuas 2016 berlangsung di Halaman Mapolres Sintang
Apel Gelar Operasi Patuh Kapuas 2016 berlangsung di Halaman Mapolres Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Terciptanya situasi kamseltibcar lantas yang mantap dan kondusif menjelang Idul Fitri 1437 H, Polres Sintang “Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2016” bertempat dihalaman Mapolres Sintang, senin(16/5)

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Kapuas 2016 melibatkan beberapa pemangku kepentingan yakni Dinas Perhubungan, TNI, Polisi Militer(PM) satuan Polisi Pamong Praja(Sat Pol PP) sintang.

Wakapolres Sintang, Kompol Pulung Witiono selaku Isnpektur Upacara(Irup) yang membacakan amanat dari Kapolda Kalbar. Dalam amanat tersebut menyampaikan sejumlah tujuan digelarnya operasi Patuh Kapuas tahun 2016 yang dilaksanakan selama 14 hari kedepan mulai dari 16-30 mei 2016.

Wakapolres Sintang menyampaikan bahwa Operasi patuh yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini bertujuan untuk menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Kepolisian.
ia juga mengatakan, Operasi Patuh Kapuas 2016 tersebut merupakan salah satu upaya kepolisian untuk menjalin kemitraan polisi dengan masyarakat serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan untuk menekan angka kecelakaan yang semakin meningkat.
Pulung Witiono mengatakan operasi Patuh Kapuas 2016 yang akan berlangsung selama 14 hari tersebut, pihaknya akan lebih mengedepankan tindakan preemptive , preventif dan humanis.

“Penegakan hukum akan dilakukan terhadap jenis pelanggaran yang berakibat fatal dan secara kasat mata. Seperti pengendara yang tidak menggunakan helm standar, berboncengan lebih dari satu orang, tanpa kaca spion dan sebagainya.

Dengan digelarnya operasi patuh Kapuas 2016, Wakapolres berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang kedepannya bisa sadar akan tertib berlalu lintas di jalan raya dan mematuhi rambu-rambu lalulintas mengingat sebentar lagi menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1437 H. “kepada Masyarakat diharapkan bisa jadi Pelopor keselamatan berlalu lintas, itu harapan kami, “pungkasnya.(Lg)