Polres Sosialisasikan Harkamtibmas Jelang Ramadhan

0
1594
Polres Sekadau Sosialisasikan Harkamtibmas kepada Masyarakat
Polres Sekadau Sosialisasikan Harkamtibmas kepada Masyarakat

LINTASKAPUAS.COM – SEKADAU, Dalam rangka untuk menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang Bulan Suci Ramadan, Polres Sekadau rutin mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dalam mencegah terjadinya tindak kejahatan dengan senantiasa memelihara kemanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) selama Bulan suci Ramadan Berlangsung.

Seperti kegiatan sosialisasi yang berlangsung di Di Rumah Sakit Jiwa Desa Selalong Kecamatan Sekadau Hilir Kapolres yang diwakili oleh Waka Polres Kompol. Catur prasetyo S.ik gelar tatap muka bersama warga selalong kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polres menyampaikan pesan dan himbaun kepada masyarakat Desa Selalong bahwa sebentar lagi umat islam akan menyambut Bulan suci Ramadhan , ini tentunya akan berdampak ke arah ekonomi yaitu naiknya harga barang yang tidak sesuai dengan penghasilan. Mengingat warga pada umumnya berpenghasilan dari pertanian kelapa Sawit dan Karet sehingga ekonomi masih labil. Ujarnya.

Untuk itu, di harapkan jangan sampai warga berbuat terlalu konsumtif terhadap pembelian barang yang tidak berguna sehingga akan menimbulkan ketidakseimbangan terhadap keadaan ekonomi saat ini.
Sehubungan dengan hal tersebut dan mengingat situasi serta kondisi ekonomi di harapkan kepada warga untuk selalu menjaga persatuan guna menciptakan keamanan dan ketertiban.

Karena sebagai warga negara yang baik, kita semua menginginkan kehidupan yang aman, nyaman, sejahtera dan damai.
Hindari komplik sesama warga , kalau memang ada permasalahan selesaikan melalui perangkat desa yang telah ada serta informasikan kepada pihak yang berwajib agar permasalahan dapat di selesaikan.(Hermanto)