Puskesmas Tj.Puri Empat Kali Dijarah Maling

0
1263
Dimalam Natal, Maling bobol Puskesmas Tanjung Puri Sintang
Dimalam Natal, Maling bobol Puskesmas Tanjung Puri Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Pembobolan terhadap Puskesmas Tanjung Puri ternyata bukan pertama kali ini terjadi. Namun, sudah berulang kali. Tercatat, pusat kesehatan masyarakat tersebut sudah empat kali terjadi tapi hingga kejadian terakhir tidak ada satu kejadian pun yang terungkap.

“Puskesmas ini Sudah empat kali dimasuki pencuri, dan barang yang kerap diambil pencuri seperti barang elektronik. Sementara untuk uang tunai Kami memang tidak menyimpan uang di sini, dan kejadian seperti ini tidak pernah terungkap” ungkap Kepala Sub Bagian TU Puskesmas Tanjungpuri, Hermin kepada wartawan kemarin.

Dikatakan Hermin, Pembobolan yang terakhir terjadi pada saat libur natal berlangsung dan maling berhasil menggondol sejumlah alat elektronik yang berada di Puskesmas Tanjung Puri sintang berupa satu paket Komputer dan Infokus. “diperkirakan pembobolan terjadi pada malam hari, kamis (25/12) saat suasanya disekitar sudah sepi dan tidak ada lagi aktifitas, “katanya.
Hermin menjelaskan, kejadian tersebut diketahuinya, pagi hari ia melakukan kegiatan rutin untuk mengecek kondisi kantor yang ditinggalkan sepi. Saat itu, ia terkejut melihat sejumlah ruangan yang terdapat di Puskemas berantakan. “Sepertinya pencuri masuk lewat jendela atas, dan terjadi pada malam hari saat hujan lebat tadi malam. Peristiwa ini baru saya ketahui pada pagi harinya,” jelasnya

Dalam peristiwa ini, Puskemas Tanjungpuri Sintang mengalami kerugian sekitar juta rupiah, setelah satu unit infocus dan komputer berhasil dibawa oleh pencuri tersebut. ” Maling ini juga berusaha membongkar seluruh isi dalam ruangan. Bahkan ruang kerja kepala juga dibongkar dan brankasnya yang kosong pun dibengkas,” katanya.

Atas kejadian tersebut, pihak puskesmas langsung menghubungi Kepolisian Resort Sintang, dan langsung melakukan pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.(Hery Lingga)