Razia Pekat Jangan Tebang Pilih

0
2391

Aneh, Ada Tempat Hiburan Terkesan `Kebal`

Tim gabungan razia operasi pekat mendata penghuni cafe remang-remang di hutan wisata Baning Sintang.
Tim gabungan razia operasi pekat mendata penghuni cafe remang-remang di hutan wisata Baning Sintang.

LINTASKAPUAS.COM,SINTANG-Anggota DPRD Sintang, Kusnadi meminta penertiban kafe remang-remang yang merasahkan masyarakat tidak tebang pilih. “Kami mengapresiasi tindakan kepolisian. Tapi, ada baiknya razia Penyakit Masyarakat (Pekat) tidak tebang pilih. Karena ada kafe dan tempat hiburan malah tidak tersentuh razia. Kedepan, razia harus menyeluruh,“ ucap pinta Kusndai.

Ia juga berharap agar operasi pekat tersebut tidak hanya dilakukan sekali saja. Namun, harus ada tindak lanjut kedepannya. “Saya berharap razia rutin setiap minggu. Kalau hanya beberapa kali sama saja dengan gertak sambal,” nilai dia.

Ia juga meminta kepada instansi terkait agar tegas terhadap izin usaha yang beralih fungsi menjadi café remang-remang. Salah satunya yang berada di deretan café Simpang lima yang selama ini cukup meresahkan masyarakat sekitar. “Pemerintah harus tegas, apalagi kalau kita melihat saat ini sudah banyak bangunan tambahan yang maju kebadan jalan sehingga pengunjung yang dating kesitu memearkirkan kendaraannya dibadan jalan, kondisi tersebut tentu mengganggu arus lalu lintas,“ jelas Kusnadi.

Kusnadi juga menuturkan dengan adanya operasi pekat yang digeral oloeh tim gabungan tersebut merupakan slah satu langkah untuk untuk mencegah atau mempersempit ruang gerak terjadinya criminalitas yang melibatkan anak dibawah umur.

Selain itu, salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Virus HIV/Aids, pasalnya Kabupaten Sintang ini sudah di cap sebagai kabupaten terbesar nomor empat tersesar penyebaran virusnya dari 14 kabupaten yang ada di provinsi Kalimantan barat.(hery lingga)