Revitalisasi Fungsi Workshop PU

0
1688
Bupati Sintang, Milton Crosby Tinjau Workshop PU Sintang
Bupati Sintang, Milton Crosby Tinjau Workshop PU Sintang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Pemerintah Kabupaten Sintang akan terus memperkuat keberadaan Unit Pemeliharaan Jalan Dan Jembatan (UPJJ dalam rangka memfungsionalkan jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Sintang.

Dalam upaya meningkatkan kinerja Unit Pemeliharaan Jalan Dan Jembatan (UPJJ) di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sintang, Bupati Sintang Milton Crosby meninjau warkshop Dinas PU di Jalan Sintang-Putusibau didampingi Kadis Pekerjaaan Umum Murjani dan Kabag Humas dan Protokol Kurniawan kemarin.

Bupati Sintang Milton Crosby, mengatakan bahwa kedatangannya ke workshop PU untuk melihat secara langsung berbagai ketersediaan alat berat yang dimiliki Dinas PU guna mendukung pelaksanaan tugas khususnya UPJJ di 3 wilayah yang ada.

“workshop milik Dinas PU perlu direvitalisasi peran dan fungsinya sehingga dapat mendongkrok kinerja tupoksi Dinas PU khususnya pemerliharaan infrastruktur jalan dan jembatan di wilayah Kabupaten Sintang, “ujar Milton.

Dari hasil tinjauannya di lapangan, Bupati Sintang yang sempat berdialog dengan para pegawai di workhosp, memberikan arahan untuk bekerja dengan baik. Bahkan Bupati Sintang meminta semua pegawai workshop dapat mengelola workshop dengan baik, yaitu inventarisasi apa saja alat berat yang dimiliki, bagaimana kondisinya, bagaimana pemeliharaannya serta bagaimana pemanfaatannya untuk setiap UPJJ, katanya.

Milton juga meminta kepada Kepala Dinas PU untuk lebih mendorong pengelola UPJJ bekerja dengan perencanaan yang matang, memanfaatkan alat berat yang ada dan alokasi anggaran secara tepat dan menyediakan kantor atau setidaknya basecamp UPJJ di setiap wilayah kerja sebagai tempat pengendali kegiatan operasional di lapangan.

Untuk mengamankan semua asset yang ada di workshop, Bupati Sintang meminta agar lahan workshop yang seluas 2 ha dilakukan pemagaran sehingga batas-batas lahan menjadi jelas dan menghindari masalah dengan masyarakat sekitar.