Satu Kampung Tak Tamat SD, DPRD Berkilah Tak Ada Laporan

0
1376
Ketua DPRD  Sintang, Jeffray Edward
Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Terkait informasi adanya salah satu desa diwilayah perbatasan yang warganya tidak ada satupun yang tamat pendidikan dasar(SD) sama sekali tidak diketahui oleh DPRD Sintang.

“kami cukup perihatin dengan kondisi tersebut, namun hingga saat ini belum ada laoran yang masuk kepada kami. Informasi ini akan menjadi masukan untuk kami koordinasikan bersama dengan pihak Disdikbud, “ungkap Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward kepada wartawan kemarin.

Jeffray menuturkan bahwa sudah saatnya wilayah perbatasan mendapat perhatian khusus. Pasalnya wilayah perbatasan merupakan salah satu serambi terdepan bangsa. “Harapan kita Diknas nantinya memberikan informasi, untuk kemudian apa yang bisa lakukan untuk membantu pendidikan disana, terutama untuk anak-anak sekolahnya, “katanya.

Ia juga mengatakan, dalam persoalan pendidikan ini memang harus dilakukan secara adil tanpa membedakan wilayah. Akan tetapi diakuinya ada wilayah-wilayah yang memang memerlukan perhatian lebih. “Yang terpenting data-data dari masyarakat dan pihak terkait harus jelas, sehingga tidak timbul persoalan dikemudian hari,’’ ujarnya.

Ia menilai untuk mendirikan sekolah negeri memang harus melalui prosedur yang ada, seperti sarana penunjang dan sebagainya. “Dari segi penggaran kita DPRD siap membantu sesuai mekanisme yang ada. Tetapi inikan menyangkut anggaran tentu kita juga haus hati-hati,” pungkasnya.