SDA Pedalaman Berpotensi Tanggulagi Krisis Ekonomi Warga

0
1415
Wakil Bupati Sintang Menerima Cinderamata Khas Kayan Hilir yakni Tapu
Wakil Bupati Sintang Menerima Cinderamata Khas Kayan Hilir yakni Tapu

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM menghimbau kepada Seluruh Masyarakat serta Aparat Perintahan Desa untuk bekerja sama dalam menggali serta mengembangan potensi Desa karena berpeluang menanggulangi krisis ekonomi Masyarakat khususnya yang ada dipedalaman.

“Potensi yang ada didaerah pedalam harus di data dengan baik untuk digali dan dikembangkan di masa yang akan datang, “ungkap Askiman saat menggelar kunjungan kerjanya ke Desa Kempas Raya Kecamatan Kayan Hilir, rabu(25/5)

Menurut Askiman banyak Potensi Sumber daya Alam yang bisa digali dan dikelola dengan baik oleh masyarakat yang ada di Desa Kempas Raya.

Potensi itu bisa langsung di kelola oleh para kaum wanita untuk menanggulangi masa krisis saat ini karena didaerah kita ini SDA nya masih berlimpah ruah, “ucap Askiman.

Ia juga menyampaikan bahwa masa kepemimpinannya bersama bupati Sintang, Jarot Winarno sudah memutuskan untuk pembangunan kabupaten sintang akan dimulai dari daerah pedalaman.

“Untuk mensukseskan program kebijakan tersebut kami  membutuhkan peran serta masyarakat serta dukungan DPRD Sintang, “ujar Askiman

Ia juga berpesan kepada pemerintahan desa agar hati-hati dalam pengelolaan Alokasi Dana Desa. “Kami sedang mempertimbangkan agar ke depannya, pembangunan jalan di desa, dusun, dan RT tidak lagi menggunakan APBD tetapi dibiayai oleh APBDes yang akan mencapai 1 Milyar per desa per tahunnya” terang Askiman, “pungkasnya.