Segera Gelar Seleksi Paskibra

0
1507
Dokumentasi
Dokumentasi

LINTASKPUAS.COM-SINTANG, Kepala Bidang, Pemuda Dinas Pemuda Olaharaga  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
(Disporaparekaf) Kabupaten Sintang, H Junaidi menuturkan bawa dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera melakukan seleksi anggota  Pasukan Pengibar Bendera, (Paskibra) yang akan digelar  17 hingga 18 maret.

Junaidi mengatakan bahwa terkait dengan proses selksi tersebut, pihaknya sudah menyurati seluruh sekolah yang ada dikabupaten sintang, sementara untuk ditingkat kecamatan juga sudah dilaksanakan sebelumnya, hal tersebut rutin dilakukan menyambut hari kemeredekaan Republik Indonesia (RI).
“Proses seleksi akan kita lakukan secara transfaran dan terbuka sebagai upaya untuk mencegah persoalan-persoalan yang dapat  timbul kemudian hari,” ucap Junaidi kepada sejumlah wartawan, Senin (9/3).
Junaidi juga mengatakan dalam tes akan dilakukan secara prosedur untuk memilih putra-putri terbaik, untuk kemudian mewakili seleksi tingkat Kabupaten, Porvinsi maupun nasional. “Untuk tingkat Porvinsi dan nasional kita memilih dua putra dan dua putri. Seleksi ini memang sangat ketat,” imbuhnya.

Ia mengatakan secara keseluruhan mereka yang memenuhi persyaratan dan keriteria yang akan terpilih. Yang paling utama yang menjadi penilaian yakni fisik, baik tinggi berat badan maupun tingkat pengetahuanya. “Seleksi akan melibatkan intansi terkait seperti TNI Polri, Diskes dan sebagainya. Ini tergantung materi yang akan diberikan,”pungkasnya.