Sekadau, 85 Pengendara Terjaring Operasi Patuh

0
1620
Polres Sekadau Gelar Operasi Patuh kapuas 2016
Polres Sekadau Gelar Operasi Patuh kapuas 2016

LINTASKAPUAS.COM- SEKADAU, Demi Terciptanya situasi Kamseltibcar lantas yang mantap dan kondusif menjelang Idul Fitri 1437 H, Polres Sekadau Gelar Operasi Patuh Kapuas 2016 berlangsung dihalaman Mapolres Sekadau, kamis (19/5)

Operasi patuh bertujuan menindak tegas pelanggaran-pelanggaran yang dinilai beresiko terhadap kecelakaan dan keselamatan pengendara dijalan raya.

Sampai hari keempat operasi patuh, satuan lantas telah mengeluarkan sebanyak 85 surat tilang dan telah memberi teguran sebanyak 24 teguran.

Untuk penilangan diberikan kepada para pengendara  yang tidak melengkapi kendaraannya dengan standar keselamatan, seperti kaca spion, lampu sen dan tidak menggunakan helm. Sementara teguran diberikan kepada pengendara yang tidak membawa surat-surat kendaraannya.

” Kita berikan tilang untuk kendaraan yang tidak lengkap seperti spion, sen dan tidak pakai helm. Juga memberi teguran kalau tidak bawa surat-suratnya ” terang KBO. Lantas Ipda. Suritno disela kegiatan ops. Patuh.

Sejauh ini, bagi yang telah ditilang dapat mengambil kendaraannya setelah mengikuti sidang pada 20 juni 2016. ” kalau mau ambil tunggu sidang tanggal 20 juni 2016 nanti “, katanya.

Selain itu, ia juga menghimbau supaya pengendara lebih memperhatikan standar keselamatannya. ‘ Lengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraannya. Jangan gunakan kendaraan yang dapat mengundang dan beresiko mengakibatkan kecelakaan dijalan raya’ . ujarnya. ( Hermanto )