Sertijab Polres Mutasi 5 Polsek

0
2263
Serah Terima jabatan Di tubuh Organisasi Polres Sintang Berlangsung secara besar-besaran.
Serah Terima jabatan Di tubuh Organisasi Polres Sintang Berlangsung secara besar-besaran.

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Reformasi struktur organisasi di tubuh Polres Sintang kembali digelar, sebanyak sembilan pejabat di jajaran Polres Sintang yakni kasat Reskrim, Kabag Ops, Kapolsek Sepauk dan Kapolsek kayan hilir.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang, AKBP. Veris septiansyah berlagsung dihalaman Mapolres Sintang pada hari sabtu(1/11). Diantaranya Kasat Reskrim AKP, Alber Manurung menyerahkan jabatannya kepada AKP. Syamsul Bahri yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Sepauk.

Kabag Ops, AKP. Andi Yul L.TG, SH. Menyerahkan jabatannya kepada AKP. Damianus, DS, SH, SIk yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolsek Pontianak Utara. Kapolsek Sepauk, AKP. Syamsul Bahri menyerahkan jabatannya kepada Iptu Sugianto dan kapolsek kayan Hilir, Iptu Andika Muslim,SH menyerahkan jabatannya kepada Ipda Tukimin.

Dari empat Pejabat Polres yang menyerahkan jabatannya tersebut, lima Polsek diantaranya dilakukan mutasi jabatan untuk memenuhi persyaratan kenaikan pangkat yang akan digelar pada bulan januari 2015 mendatang. Diantaranya Kapolsek Binjai Hulu, Kapolsek Dedai, kapolsek Ambalau, kapolsek Kelam Permai dan Kapolsek Ketungau Hilir.

“ada lima pejabat polsek yang kita mutasi kembali kepolres Sintang, agar bisa bisa mengikuti kenaikan pangkat pada januari 2015 mendatang dan setelah kita tarik mereka kita PJS kan untuk mengisi kekosongan tersebut hanya saja Pjs.Kapolsek Dedai dan Ambalau yang orangnya kita ganti, “ungkap Kapolres Sintang, AKBP Veris Septiansyah.

Veris mengatakan Reformasi Birokrasi di dalam tubuh institusi Polri, merupakan suatu proses yang wajar dan harus terjadi,serta harus dilaksanakan oleh setiap jabatan maupun personel polri dengan maksud dan tujuan sebagai upaya pimpinan dalam meningkatakan pembinaan karier baik untuk pribadi maupun untuk institusi

“Peran tugas dan tanggung jawab jabatan yang dipercayakan pimpinan kepada saudara, akan terlihat besar kecilnya pengabdian dan etos kerja yang saudara berikan kepada institusi polri, yang selanjutnya tentunya akan memberikan penilaian tersendiri dengan hasil evaluasi yang terdapat dari berbagai sumber yang dapat dipertanggung jawabkan karena peran dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada pejabat polri dimanapun ditempatkan sangtlah dibutuhkan oleh setiap lapisan masyarakat, “ucap Veris dalam sambutannya
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sintang mengungkapkan terimakasih kepada pejabat yang sudah mengabdikan diri di Polres Sintang, “saya selaku pimpinan mengucapkan terimakasih atas dedikasi serta pengabdian yang sudah saudara laksanakan selama menjabat di Polres Sintang ini, dan tidak lupa juga kepada pejabat yang baru saya ucapkan selama datang dimapolres Sintang.

Saya harapkan agar pejabat yang baru segera menyesuaikan diri dengan personel Polres Sintang serta laksanakanlah tugas dengan sungguh-sungguh penuh dedikasi disertai dengan menanamkan
sikap kejujuran, keterbukaan dan kebersamaan yang saling menjalin tali asih demi untuk rakyat, “pungkas Veris(Hery Lingga)