Servis Motor Gratis

0
2249
Ilustrasi
Ilustrasi

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1  Sintang gelar Service Motor bekerja sama dengan salah satu Perusahaan Motor Tanpa dipungut biaya.

Kegiatan ini sebagai salah satu moment dalam membentuk karakter anak serta menepis imez masyarakat bahwa SMKN 1 Sintang ini prilaku siswanya arogan, “ungkap kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Sintang, CHR Sustiyanti kepada sejumlah wartawan kemarin.

Ia mengatakan pelayanan Service Motor Gratis tersebut digelar langsung dihalaman SMKN 1Sintang yang dimulai dari pagi hingga sore hari. “yang kita layani tidak hanya warga Sekitar sekolah ini, namun semua masyarakat kita layani, “ucap Sustiyanti.

Sustiyanti juga mengatakan program kegiatan pelayanan servis gratis yang digelar oleh SMKN 1 Sintang tersebut sudah berangsung selama dua hari. “selama dua hari ini sudah ada 100 unit motor Honda dalam berbagai Type yang kita service. Dan program ini sudah berjalan dua kali sejak SMKN 1 melakukan MOU dengan pihak perusahaan sepeda Motor untuk mengasah kemampuan,ketrampilan dan kemauan anak dalam menggembleng bakatnya,” kata Kepala Sekolah (Kepsek) SMKN 1 Sintang, CHR Sustiyanti Minggu (1/11)  kemarin.

Dalam pelaksanaan service sekaligus ganti oli secara cuma-cuma ini, selain melibatkan sejumlah mekanik handal dari Honda, juga melibatkan sejumlah siswa dari Jurusan Teknik Motor SMKN 1 Menurut Yanti begitu akrab dia disapa, pelaksanaan service gratis ini selain bertujuan menjadi ajang promosi bagi pihak sekolah dan honda juga sekaligus untuk menunjukkan ke masyarakat bahwa SMKN 1 Sintang punya kualitas yang tak kalah bagusnya dengan sekolah-sekolah sejenis lainnya yang sudah punya nama,serta membentuk karakter anak.

Ditambahkanya, selain praktek, pihak honda juga ikut memberikan pelajaran teori bagi siswa-siswi jurusan otomotif. “Tidak hanya praktek, beberapa tenaga pengajar dari honda juga ikut memberi pelajaran di depan kelas,” kata Yanti.
Sementara itu, salah seorang warga Yeni yang ikut dalam layanan service gratis ini   merasa sangat terbantu sekaligus berterima kasih karena tidak perlu lagi repot membawa motor honda varionya yang baru setahun dibelinya ke bengkel resmi honda untuk service dan ganti oli. “Jujur saja, saya senang karena saya merasa terbantu dengan adanya service gratis yang diadakan oleh SMKN 1dan Honda ini,” ujarnya.

Sementara  pihak perusaan atas nama Hengki menyatakan pihaknya merasa bangga dengan calon-calon tenaga kerja yang dicetak SMKN 1 ini,pasalnya. Mereka disamping punya kemauan tinggi juga punya kemampuan yang tinggi,oleh karenanya pihaknya merasa tertarik untuk melirik SMKN1 ini untuk bekerjasama dibanding dengan sekolah lainya.

“Saya salut melihat ketrampilan siswa SMKN 1 ini,selain cekatan mereka mudah memahami,ya ini tergantung juga dari kemauan siswa,hanya saja saya melihat memang kemauan mereka sangat tinggi,sehingga kedepan kami honda juga bisa merekrut tenaga mereka jika kelak sudah lulus,”ujarnya.

Dari dua hari yang digelar servis gratis mulai Jumat 30-Sabtu 31 Oktober ini melebihi target yakni seratus lebih,ini berarti daya serap masyarakat luar biasa.pungkasnya(Lg)