Sindo Weekly Berikan Penghargaan Kepada Bupati

0
1466
Bupati Sintang Dianugerahi penghargaan Komitmen dan memiliki kemampuan dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak
Bupati Sintang Dianugerahi penghargaan Komitmen dan memiliki kemampuan dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Dianggap komitmen serta memiliki kemampuan dalam pemberdayaan perempuan dan perlindungan terhadap Anak di Kabuaten Sintang, Bupati sintang, Milton Crsoby, M.Si dianugerahi penghargaan oleh Majalah Sindo Weekly dijakarta, dalam acara SINDO Weekly Government Award 2015 bertempat Ballroom Hotel Sultan Jakarta

Penganugerahaan penghargaan tersebut berdasarkan hasil pengamatan serta dialog langsung dengan Bupati Sintang besama dengan Tim Juri Government Award Sindo Weekly saat menyambangi Kabupaten Sintang pada bulan Oktober 2014 yang lalu.

Sebelumnya, tahun 2013, Kabupaten Sintang juga pernah meraih penghargaan sebagai kabupaten layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, terus menerus memberdayakan kaum perempuan melalui pelestarian tenun ikat dengan 1. 500 penenun yang merupakan kaum perempuan dan berupaya memenuhi hak-hak anak.

CEO MNC Group Hary Tanoesodibjo menuturkankan bahwa penghargaan ini diberikan dalam mengapresiasi pembangunan di daerah dan juga memotivasi daerah untuk maju sebagai ujung tombak pembangunan nasional. Indonesia memerlukan kepala daerah yang tangguh dan mampu bekerja keras membangun perekonomian sehingga Indonesia maju pesat.

“Pentingnya peran kepala daerah dalam menigkatkan kualitas pembangunan sebagai ujung tombak pembangunan nasional ada di sana, sehingga diharapkan dengan adanya penghargaan seperti ini dapat memotivasi setiap daerah agar dapat lebih semangat dalam meningkatkan pembangunan di daerahnya masing-masing” ujar Hary Tanoesodibjo dalam sambutannya di Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (19/3/2015).

Hadir dalam acara itu Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) Andrinof A. Chaniago, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Yuswandi A. Tumenggung, dan Ketua DPD RI Irman Gusman.

Pimpinan Redaksi Sindo Weekly Sururi Al Faruq menjelaskan bahwa terdapat 38 Kepala Daerah yang mendapat penghargaan dari berbagai kategori. Dimana penilainnya adalah kerjasama antara Sindo Weekly dengan Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia mengenai keberhasilan suatu daerah.

Ada beberapa sektor yang mendapat penilaian atau evaluasi dari tim penilai seperti sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, investasi, layanan public, pariwisata, perempuan & anak dan good Governance.