Sintang Bangun 2 Puskesmas Rawat Inap

0
1571
Peletakan Batu Pertama pembangunan Puskesmas Dedai Kabupaten Sintang oleh Penjabat Bupati Sintang, Alexsius Akim
Peletakan Batu Pertama pembangunan Puskesmas Dedai Kabupaten Sintang oleh Penjabat Bupati Sintang, Alexsius Akim

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Mengingat kebutuhan pelayanan kepada masyarakat terhadap kesehatan tinggi serta menjadi prioritas pemerintah Kabupaten Sintang bangun Puskesmas rawat Inap di Kecamatan Dedai Kabupaten Sintang.

“Di Sintang akan ada dua Puskesmas yang membuka pelayanan rawat inap yang masing-masing dibiayai APBN sebesar 5 milyar termasuk di Dedai ini, “Ungkap, Penjabat Bupati Sintang, Alexsius Akim saat menggelar Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Rawat Inap DI kecamatan Dedai Kabupaten Sintang kemarin.

Akim juga meminta kepada pihak yang terlibat dalam proses pembangunan Puskesmas Dedai dengan layanan Rawat inap tersebut agar bisa melakukan pengawasan agar masa kerja yang tersisa 100 Hari bisa terjapai.

“saya minta kepada kontraktor serta pihak yang mengelola proses pembangunan Puskesmas ini untuk selalu menyediakan bahan material bangunan.

Ia juga berharap agar seluruh masyarakat Kecamatan Dedai mendukung penuh dengan dibangunnya Puskesmas rawat inap tersebut.

“Masyrakat disini agar bisa membantu dan mendukung dalam hal keamanan dan kelancaran selama proses pembangunan Puskesmas supaya waktu selesai dan kualitas bangunan sesuai target, “tutur Akim.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Harysinto Linoh menjelaskan pembangunan gedung Puskesmas ini ditargetkan selesai pada 100 hari kerja dengan dana bantuan Pemerintah Pusat melalui DAK APBN sebesar 5,4 milyar. “Puskesmas ini nantinya akan menyediakan pelayanan rawat inap dengan kapasitas 16 tempat tidur, Pungkasnya.