Sosialisasikan Budaya Tertib berlalu Lintas

0
1201
Anggota Sat Lantas Polres Sintang Bagikan Brosur budaya tertib lalu linta kepada Pengendara
Anggota Sat Lantas Polres Sintang Bagikan Brosur budaya tertib lalu lintas kepada Pengendara

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Meskipun tingkat Kesadaran Masyarakat Kabupaten Sintang terhadap tertib berlalu lintas sudah mengalami peningkatan. Namun, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sintang terus mensosialisasikan budaya tertib lalu lintas kepada masyarakat, bahkan sampai tingkat pelajar.

Kali ini media sosialisasi budaya tertib lalu lintas yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Sintang tersebut dengan membagikan Brosur tentang budaya tertib berlalu lintas serta brosur cara pembuatan Surat Izin mengemudi(SIM) yang dibagikan kepada setiap pengendara yang melintasi lampu Rambu-rambu Lalu Lintas di persimpangan jalan Bhayangkara Sintang, selasa(2/12)

Ini merupakan salah satu agenda dalam operasi Zebra Kapuas 2014, selain kita rutin menggelar razia terhadap pengendara yang tidak dilengkapi dengan indentitas diri serta kelengkapan kendaraan kita juga rutin menggelar sosialisasi, “ungkap Kasat Lantas Polres Sintang Bagus Nyoman kepaAnggota Sat Lantas Polres Sintang Pasang Bener Sosialisasi Budaya Tertib lalu lintas disejumlah titik dalam Kota Sintangda wartawan disela-sela pembagian Brosur disimpang Polres Sintang.

Menurut Bagus, sosialisasi Budaya tertib berlalu lintas sangat penting dilakukan, pasalnya dengan adanya sosialisasi tersebut bisa memberikan kesadaran dan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya tertib berlalu lintas demi keselamatan dalam berkendaraan. “kita tidak akan pernah bosan untuk mensosialisasi budaya tertib berlalu lintas kepada masyarakat bahkan kesekolah- sekolah juga kita sudah masuk. Karena, mengingat hal ini ada hubungannya dengan keselamatan penendara, “tuturnya.

Ia berharap dengan digelarnya operasi Zebra Kapuas 2014 yang sedang berlangsung hingga tanggal 9 desember yang akan datang bisa meningkatkan kesadaran serta pemahaman masyarakat terhadap budaya tertib lalu lintas. “paling tidak dengan adanya program yang kita gelar sekarang ini bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas serta mencegah maraknya tindak kejahatan khususnya di Kabupaten Sintang, “pungkas Bagus(Hery Lingga)