Stepanus Renta Pimpin IWAS

0
2122

20160814203713LINTASKAPUAS.COM – SEKADAU, Ikatan Wartawan Kabupaten Sekadau ( IWAS ) Kalbar gelar Musyawarah Besar ( Mubes ) II tahun  2016 untuk  memilih ketua umum masa bhakti 2016-2018 bertempat di meeting room hotel Vinca Borneo dan dibuka langsung oleh asisten I pemkab Sekadau, Adrianto Gondokusumo kemarin.

Dalam sambutannya menyatakan, wartawan adalah kawan dan bukan lawan yang harus ditakuti. “Jangan sampai ada oknum pegawai pemerintah yang menjauhi wartawan,” tuturnya.

Menurutnya, keberadaan wartawan selain mencari berita aktual dan faktual harus dijadikan sahabat karena wartawan memberikan kritik membangun dan menyiarkan pembangunan kepada masyarakat luas.

“Selain menjalankan UU jurnalistik. Wartawan juga mitra pemerintah menyebarluaskan informasi pembangunan oleh pemerintah,” terangnya.

Adrianto juga meminta agar  wartawan  bisa bersinergi dengan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau sebagai mitra kerja strategis dalam penyampaian informasi yang membangun daerah secara bersama sama.

Dalam Mubes 2 tersebut terpilihlah sebagai Ketua Umum baru hasil pemilihan dari 21 hak suara yaitu Stefanus Renta alias Joy dengan 11 suara,mengalahkan Hermanto alias Jack dengan perolehan 5 suara dan 4 suara dinyatakan tidak sah dan 1 abstain.

Sebagai ketua terpilih, Ia berjanji akan membawa IWAS ke jenjang yang lebih baik serta mengakomodir semua anggota dan mensosialisasikan keberadaan IWAS kepada masyarakat Sekadau. Harapan kedepan, bersama kepengurusan IWAS yang baru, akan mengupayakan kantor sekretariat secara tetap sehingga wadah satu profesi jurnalistik dapat lebih solid. ( Hermanto )