Stop…!!! Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak

0
1499

Kekerasan STOP, kasih sayang YES, lingkungan tanpa kekerasan OKE, Kabupaten Sintang HEBAT

Bupati Sintang, buka kegiatan Kampanye Anti kekerasan terhadap anak dan perempuan
Bupati Sintang, buka kegiatan Kampanye Anti kekerasan terhadap anak dan perempuan

SINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak merupakan fenomena sosial yang memerlukan perhatian dari semua pihak. Hampir setiap hari pemberitaan mengenai anak-anak pada kekerasan fisik dan psikologis dapat dilihat pada media masa. Banyaknya kasus yang terjadi tentu menimbulkan pertanyaan mendasar tentang bagaimana melindungi anak-anak dari berbagai kejahatan. Karena itu kampanye publisitas diperlukan untuk membangun kesadaran masyarakat.

Kabupaten Sintang merupakan salah satu kabupaten yang mengalami perkembangan yang cukup pesat baik perkembangan pembangunannya maupun pertumbuhan polupasinya.

Bupati Sintang Milton Crosby berharap agar kekerasan terhadap anak dan perempuan khususnya di Kabupaten Sintang. “jangan ada lagi kekerasan terhadap anak dan perempuan. Didalam acara ini kita dapat mempelajari bagaimana tidak adanya lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak di lingkungan rumah tangga maupun dimana saja. “ ungkapnya saat membuka acara kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan Dan Anak Tahun 2015 kemarin.

Milton juga mengatakan dengan membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas tentu akan mengurangi tingginta angka kekerasan anak dan perempuan di negara ini. “ saya menghimbau kepada masyarakat Kabupeten Sintang agar terus membangun kualitas sumber daya manusia Dalam rangka kita mewujudkan masyarakat yang sejahtera, makmur, dan masyarakat yang cerdas, “pungkasnya.

Terpisah, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Bencana Provinsi Kalimantan Barat, Ir Anna Veridiana Iman Kalis, MP , menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk STOP KEKERASAN , “saat ini kita harus pandai mengontrol diri, bagi orang tua harus mengontrol anak-anaknya ketika diluar maupun didalam lingkungan keluarga, sebab sampai saat ini orang-orang menganggap hal ini sepele, padahal ini hal ini sangat penting dan ilmu bagi kita semua agar tidak ada lagi kasus-kasus yang terjadi kekerasan terhadap anak dan perempuan. Sekarang ini juga lagi maraknya prostitusi online sehingga peran orang tua dan kesadaran kita sendiri harus ditingkatkan , melalui selalu berdoa, mendekatkan diri pada Tuhan , membentuk akhlak yang baik, berkarakter yang baik, mengontrol anak-anak” jelas Anna Veridiana Iman Kalis.

“Mulai dari keluarga, sekolah, sekolah ini merupakan lingkungan ke 2 yang perlu pengawasan yang lebih dari pihak sekolah, kemudian masyarakat, peran masyarakat untuk membantu pemerintah membantu keluarga” tambah Anna Veridiana Iman Kalis.

Anna Veridiana Iman Kalis, menghimbau untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam mengkampanyekan hal ini, berhentilah kekerasan terhadap perempuan dan anak serta menjunjung tinggi menjaga, mengawasi, mengontrol dan melawan hal buruk yang jika menimpa kepada kita. Untuk bapak-bapak dan ibu-ibu tolong kita sama-sama membentengi keluarga kita masing-masing, awasi anak-anaknya agar terhindar dari kekerasan anak dan perempuan.