Style Voice Meriahkan Natal Bersama WKMB

0
1637
Bupati Sintang, Milton Crosby saat menghadiri Natal Bersama WKMB
Bupati Sintang, Milton Crosby saat menghadiri Natal Bersama WKMB

Wadah Komunikasi Masyarakat Batak (WKMB) Kabupaten Sintang menggelar Natal bersama di Gedung Serbaguna, Sabtu (17/1) malam lalu. Natal bersama tersebut dihadiri Bupati Sintang, Milton Crosby.

Perayaan Natal bersama dimulai dengan kebaktian. Acara yang diikuti ratusan warga Batak tersebut berjalan lancar, meski sempat dua kali mati lampu. Sebelum listrik menyala kembali, panitia memilih melanjutkan acara meski cuma diterangi lilin dan genset.

Kegiatan Natal bersama makin semarak dengan kehadiran artis ibukota Style Voice. Grup vocal asal Jakarta ini mampu membius ratusan masyarakat yang hadir dengan berbagai tembang Batak dan lagu-lagu lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sintang ikut bernyanyi bersama dan berjoget.

Ketua Panitia Natal, Raymundus Eduard Sitohang mengatakan perayaan Natal WKMB tahun 2014 mengangkat thema “Berjumpa dengan Allah dalam keluarga” (Imamat 26 ayat 12), dengan sub thema : Denngan semangat Natal kita tingkatkan persatuan dan kesatuan serta kepedulian sosial keluarga besar masyarakat Batak di Bumi Senentang yang majemuk. “Dalam kesempatan ini, saya mengajak kita semua hidup berdampingan dengan penuh kasih. Seperti petuah orang tua `kalau kebaikan yang kita tanamkan, maka kebaikan itu pula yang akan kita terima,” katanya.

Ia mengatakan, dalam perayaan Natal kali ini panitia telah berupaya keras, salah satunya dengan mengundang seluruh keluarga Batak melalui ketua-ketua perkumpulan Marga yang ada.

Ketua Wadah Komunikasi Masyarakat Batak (WKMB) Kabupaten Sintang, DP Simanjuntak mengajak masyarakat Batak di Bumi Senentang menumbuhkembangkan kesetiakawanan sosial, berkontribusi serta berperan aktif dalam berbagai aspek pembangunan di Kabupaten Sintang. “Caranya dengan sungguh-sungguh serta bertanggung jawab dalam melaksanakan setiap pekerjaan sesuai profesi,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengucapkan terima kasih pada Bupati Sintang Milton Crosby yang telah berbuat banyak untuk Bumi Senentang. “Satu hal yang kami banggakan, selama kepemimpinan bapak, situasi Sintang kondusif, pembangunan juga bergerak maju,” katanya.

Bupati Sintang, Milton Crosby berharap Natal bersama WKMB bisa menjadi agenda tahunan, karena selain sebagai momen untuk bersilaturahmi juga sebagai media untuk melestarikan budaya leluhur. “Kegiatan ini sangat positif dan harus dikembangkan dimasa datang,” katanya.

Milton mengatakan, keberadaan masyarakat Batak di Sintang turut berperan dalam pembangunan, “Peran masyarakat Batak sangat luar biasa, baik di pemerintahan, dunia udaha, informal dan pendidikan. Mereka banyak memberikan kontribusi,” katanya.