Tahun Baru di Putussibau Sepi, Pasangan Pilih Berdua di Hotel

0
1613

LINTASKAPUAS.COM,KAPUAS HULU-Perayaan tahun baru atau malam pergantian tahun di kota Putussibau Rabu (31/12) malam sepi. Sebagain kegiatan yang sudah dipersiapkan di gang-gang dan tepi jalan raya urung di laksanakan secara meriah karena hujan rintik-rintik sejak sore hingga tengah malam terus terjadi. Masyarakat lebih memilih menyelenggarakan karaoke bersama keluarga di teras-teras rumahnya.

Di jalan Komyos Sudarso misalnya, biasa dipenuhi berbagai kegaiatan anak muda, pada perayaan tahun ini terlihat sepi. Sementara di jalan A. Dogom masyarakat karaoke diteras rumahnya. “Tahun ini kami hanya bakar-bakar ikan toman dan makan bersama sambil nikmati musik di depan booking bis ini. Tidak ada kegiatan lain, karena cuaca tidak memungkinkan,” tutur Akam, bos mini market Andi Mart. Sejumlah toko dan mini market yang ada lebih memilih tutup lebihb awal, begitu juga dengan warung dan kios bensin, sehingga suasana kota yang mestinya ramai terlihat lenggang.

Suasana dingin dingin disertai hujan rintik-rintik hampir sepanjang malam dimanfaatkan anak-anak muda kumpul-kumpul ditempat remang-remang. Begitu juga dengan hotel, kunjungan meningkat dan umumnya yang booking kamar adalah kalangan remaja dengan membawa pasangan.“Dari sore hingga malam rata-rata yang booking kamar anak-anak remaja,” tutur salah seorang petugas hotel.

 Umunya pasangan remaja yang menggunakan kamar hotel berasal dari kecamatan dan sebagian dari dalam kota. Karen jika dilihat dari sepeda motor yang digunakan kotor, berlumpur serta membawa tas ransel. “Kami dari lintas selatan, ingin memeriahkan malam tahun baru di Putussibau, tahun lalu kami ke Sintang,” tutur pasangan remaja saat akan menuju salah satu hotel di jalan Komyos Sudarso.

Pasangan remaja berumur belasan tahu yang enggan mengenalkan nama dan dari kecamatan mana mereka berasal, dengan malu-malu menyebutkan dirinya bersama teman wanitanya merencanakan seminggu lalu untuk datang ke Putussibau. Dan memilih kamar hotel sebagai tempat singgah, untuk menunggu malam pergantian tahun bersama.“Hujan begitini sepi ya,” ucapnya sambir berlalu.