Tindak Tegas Oknum TNI Masuk Gafatar

0
1523
Danrem 121AWB memberikan pengarahan kepada Anggotanya
Danrem 121AWB memberikan pengarahan kepada Anggotanya

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S.Sos, M.M. tidak akan kompromi dengan oknum Anggotanya yang masuk dalam anggota Gerakan Fajar Nusantara(Gafatar). Ia berjanji akan melakukan tindakan tegas terhadap anggota yang terlibat.

“jika ada anggota TNI yang masuk dalam Kelompok Gafatar akan ditindak dengan tegas, “ungkap Danrem saat memberikan pengarahan kepada seluruh anggotanya bertempat di Aula Serbaguna Makorem 121/Abw Sintang kemarin.

Selain itu, Danrem juga meminta kepada seluruh anggota TNI yang berada diwilayah Korem 121 Alambanawanawai Sintang, untuk menghindari 7 pelanggaran berat bagi perajurit TNI AD, serta tingkatkan kepedulian dan peka terhadap lingkungan sekitar.

“Tujuh pelanggaran berat yang harus dihindari oleh anggota TNI yakni penyalahgunaan senpi dan muhandak, penyalahgunaan narkoba baik sebagai pengedar maupun pengguna, desersi dan insubordinasi, perkelahian baik perorangan maupun kelompok dengan rakyat, antar anggota tni dan terutama dengan personel polri, pelanggaran susila terutama dengan keluarga TNI, penipuan, perampokan dan pencurian, perjudian, backing dan tindakan ilegal lainnya, “jelas Danrem.

Ia juga meminta kepada seluruh anggota Korem 121/AWB Sintang agar pandai bersyukur atas segala rahmat dan hidayah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa. “terus junjung tinggi tugas sebagai TNI yakni menjaga kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah negara kesatuan republik indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara, “pungkasnya.