Titip Doa Kepada 102 CJH Untuk PKR

0
1112
ribuan Warga sintang yang datang berbondong-bondong untuk menyaksikan pelepasan 102 Calon Jema’ah Haji asal Sintang yang bertempat di Halaman Kantor Pemkab Sintang.
Ribuan Warga sintang yang datang berbondong-bondong untuk menyaksikan pelepasan 102 Calon Jema’ah Haji asal Sintang yang bertempat di Halaman Kantor Pemkab Sintang.

LINTASKAPUAS.COM- SINTANG, Bupati Sintang Milton Crosby, M.Si menitipkan doa kepada 102 Calon Haji asal Sintang untuk percepatan pemekaran Provinsi Kapuas Raya yang selama ini didamba-dambakan oleh masyarakat yang ada diwilayah Timur Kalimantan Barat.

Permintaan doa Percepatan PKR tersebut disampaikan saat acara pelepasan CJH asal Sintang dari halaman Kantor Pemda sintang menuju Kota Pontianak menggunakan Bis Eksekutif, kamis, (10/9). Sekitar pukul 07.00 Wib.

Dalam kesempatan tersebut Milton juga, berpesan kepada CJH untuk selalu menjaga kondisi fisik dan kesehatan. Sebab, kondisi cuaca di Arab Saudi saat ini panas, sehingga stamina harus fit agar tidak terganggu saat menjalankan rangkaian ibadah. Selain itu, bupati dua periode  ini juga mengingatkan kepada CJH untuk selalu menjaga nama baik Sintang, Kalbar dan Indonesia pada umumnya.

“Manfaatkan kesempatan ibadah haji ini sebaik mungkin agar bisa menjadi haji yang mambrur. Dan keberangkatan ini bukan untuk belanja, tetapi merupakan ibadah mensucikan diri,” pesan Milton

Milton juga berharap ibadah haji tahun ini berjalan dengan lancar dan aman sehingga dapat pulang kembali ke Tanah Air sebagai haji yang mambrur. pelapasan haji tersebut ditandai dengan penyerahan bendera haji oleh Bupati kepada salah satu perwakilan CJH.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang mengharapkan seluruh calon jamaah haji bisa menjalankan ibadahh haji dengan sebaik-baiknya.

“pada tahun 2014 ini, perjalanan calon jamaah haji mencapai 44 hari dihitung sejak hari ini. Sehingga seluruh calon jamaah haji Kabupaten Sintang akan kembali ke Sintang pada Kamis 23Oktober 2014 nanti” jelas Drs.H.Abdul Aziz

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang menjelaskan bahwa dari 102 calon jamaah haji Kabupaten Sintang terdapat 25 orang lulusan SD, 15 orang lulusan 15 orang, lulusan SMA sebanyak 22 orang, lulusan sarjana 28 orang dan 3 orang lulusan pasca sarjana.

Pelepasan sendiri ditandai dengan penyerahan bendera merah putih dan lambang daerah Kabupaten Sintang kepada perwakilan calon jamaah haji. Ribuan keluarga dan handai taulan para calon jamaah haji memadati halaman kantor Bupati Sintang ikut mengantar rombongan calon jamaah haji. Rombongan calon jamaah haji berangkat menuju asrama haji Pontianak menggunakan bis eksekutif.(Hery Lingga)