Usai pelantikan, Akan Diarak keliling Kota Sintang

0
1580
Kabag Humas dan Protokoler Sekda Kab. Sintang, Kurniawan, S.Sos
Kabag Humas dan Protokoler Sekda Kab. Sintang, Kurniawan, S.Sos

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Periode 2016-2021 yang terpilih pada pilkada serentak 9 desember lalu akan digelar serentak di Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Barat, Rabu (17/2) besok.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang melalui Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas) dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Sintang mengatakan masalah pelantikan semua sudah dipersiapkan dengan maksimal. “untuk pelantikan enam Bupati dan Wakil Bupati terpilih persiapannya sudah maksimal, “ungkapnya kepada wartawan Via telpon seluler kemarin.

Ia menuturkan bahwa pelantikan di perkirakan akan mulai dilaksanakan Rabu (17/2) besok. Sekitar pukul 10.00 WIB, hingga selesai. setelah pelantikan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sintang , Jarot Winarno-Askiman akan langsung bertolak dari Pontianak ke Sintang melalui Bandara Internasional Supadio Pontianak.

“setelah pelantikan, hari kamis(18/2) akan terbang langsung ke sintang melalui bandara Supadio Pontianak menuju Bandara Susilo Sintang dan diperkirakan akan tiba sekitar pukul 12.00 Wib dan akan ada prosesi penyambutan pemimpin baru Kabupaten Sintang tersebut, “ujarnya.

Ia juga mengatakan, selain penyambutan, kedua Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sintang terpilih tersebut juga akan diarak keliling Kota Sintang serta akan mengikuti syukuran Keraton Sintang. “dalam syukuran tersebut juga akan dirangkaikan penyampaian ikrar pernyataan sikap dari masyarakat mendukung penuh kepemimpinan kedua pasangan membangun Kabupaten Sintang.

Sementara untuk Serah terima Jabatan Bupati dengan Penjabat (PJ) Bupati Sintang akan diselenggarakan pada hari Jumat (26/2) mendatang bertempat di Gedung Pancasila dilanjutkan dengan pisah sambut pada malam harinya. Mudah-mudahan semua rangkaian yang sudah direncanakan bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala, “pungkas Kurniawan.