Wabub Safari Ramadhan di Masjid Al – Mujahidin Belitang Hilir

0
3608

LINTASKAPUAS.COM – SEKADAU, Sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah Kabupaten Sekadau dalam kegiatan keagamaan yang ada di Sekadau, wakil bupati jalin silaturahmi dalam safari ramadhan bersama umat muslim kecamatan belitang hilir, yang bertempat di masjid Al- mujahidin. Kamis 16/6/16.

Hadir dalam safari Ramadhan Wakil bupati, Kapolres, Kapolsek, Koramil, tokoh masyarakat agama, dan para kepala Desa dikecamatan belitang hilir.

Camat belitang Hilir Paulus Misi, Sos, M.Si dalam sambutannya mengatakan Kecamatan belitang hilir sebagai tuan rumah safari ramadhan yang bertempat di desa tapang pulau.

Dikatakannya, “Mewakili warga, kami mengucapkan terima kasih kepada Wakil bupati yang telah sudi mengunjungi warga kita yang muslim sebagai bentuk kedekatan  pemerintah dan masyarakat serta saling menjalin tali kasih silahturami antar sesama umat beragama” , Ujar Camat Belitang Hilir.

Wakil Bupati Kabupaten Sekadau Aloysius, SH. M.Si.  mengatakan dalam rangka Safari ini bukanlah hanya sebuah seremonial belaka, akan tetapi juga harus  di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“kesabaran kita harus dilatih, seperti kita menjalankan ibadah puasa ” , Ucap Wakil Bupati.

Ia juga mengatakan , akhir – akhir ini banyak hal – hal yanh bisa merusak moral diantaranya generasi bangsa, seperti Narkoba dan pripo.

Diungkapkannya pula, sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah , telah dibangun jalan tapang semadak – tapang pulau dan sekarang sudah mulai bagun dengan anggaran  mencapai Rp. 15 milliar serta tapang pulau sp. 2 dengan dana mencapai Rp. 4 milliar dan akan dilaksanakan dalam tahun ini.

“Kita harapkan masyarakat mendukung program pembagunan dan bersama – sama kita mengawasi perkerjaannya” , ujar Wakil Bupati.

Akhir penyampaiannya, atas nama pemerintah daerah ia mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim diwilayah kabupaten sekadau. ( Hermanto )