Waduh…! Napi Lapas Sintang Kabur Lagi

0
1993
ANDRI HADI, HERI DAN ZAINAL ABIDIN, TAHANAN YANG KABUR DARI LP KELAS IIB SINTANG
ANDRI HADI, HERI DAN ZAINAL ABIDIN, TAHANAN YANG KABUR DARI LP KELAS IIB SINTANG

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Dua Narapidana dan satu Tahanan di Lembaga Pemasyarakatan(LP) Kelas II B Sintang kabur, Minggu 17 September 2016 lalu sekitar pukul 12.00 WIB dengan cara memanjat tembok menggunakan seutas tali tambang dengan celana kain.

Narapida yang kabur adalah Zainal Abidin, Warga Desa Kenual Kabupaten Melawi. Pria berumur 39 tahun tersebut dipenjara karena kasus narkoba. Napi lainnya adalah Heri, warga Nanga Pinoh Kabupaten Melawi yang juga napi kasus narkoba. Sedangkan satu tahanan yang kabur adalah Andri Hadi. Ia dipenjara karena kasus pencurian

Menurut Kepala Satuan Pengamanan Lapas Kelas II Sintang, Feri Hermawan, mereka kabur setelah memanjat tembok menggunakan tali tambang yang diambil dari gereja dalam lapas. ujung tali tersebut diikat menggunakan celana agar menempel ke kawat berduri. Napi kabur dengan memanfaatkan jeda waktu serah terima regu jaga antara pukul 12.00 WIB-13.00 WIB.

Saat diwawancarai wartawan Senin siang, Feri mengatakan belum satupun penghuni Lapas yang kabur berhasil ditangkap. saat ini pihak kepolisan sedang melakukan pencarian.

Kaburnya dua napi dan satu tahanan tersebut membuat pihak lapas meniadakan jam besuk bagi keluarga hingga dua hari kedepan.