Warga Dusun Engkorong Dambakan Listrik PLN

0
2123
Warga Dusun Engkorong Desa Sungai Sambang Kecamatan Sekadau Hulu dambakan listrik PLN
Warga Dusun Engkorong Desa Sungai Sambang Kecamatan Sekadau Hulu dambakan listrik PLN

LINTASKAPUAS.COM- SEKADAU, Warga Dusun Engkorong Desa Sungai Sambang Kecamatan Sekadau Hulu sangat mendambakan penerangan listrik negara ( PLN ). Selama ini masyarakat setempat hanya mengandalkan genzet.

Dengan ekonomi seperti saat ini, semua itu bagi mereka sangatlah berat. Apalagi dengan tingginya harga bahan bakar dan anjloknya harga karet membuat hampir sebagian warga tak teraliri genzet.

Lican Kades Sungai Sambang yang juga berasal dari dusun engkorong kepada media ini mengutarakan beberapa keluhan masyarakatnya, salah satu diantaranya terkait penerangan. “iya benar, kami semua mendambakan penerangan yang layak ” ujarnya saat bertemu dengan media ini kemarin

Menggunakan genset setiap malam, tentu sangatlah berat karena harus membeli bensin sebagai bahan bakar utama penerangan. Apalagi kondisi ekonomi yang sulit seperti saat ini.

“Hanya malam hari saja hingga pukul 21.00 aja sudah berat isi bahan bakarnya. Besar harapan kami ada perhatian pemerintah setempat”. Harapnya.

Dwija Adipta Pradipta, Manager PLN Ranting Sekadau mengatakan, masyarakat dapat mengajukan permohonan kepada pihaknya dalam bentuk proposal. Jika memungkinkan untuk dialiri maka tidak menutup kemungkinan permohonan tersebut dapat direalisasikan. “Ajukan proposalnya, bila jumlah pelanggannya memadai tidak menutup kemungkinan terrealisasi. Terangnya. ( Hermanto )