Waspada “Bahaya Laten”

0
1361
Upacara Peringatan HUT Pemprov Kalbar Berlangsung dihalaman Kantor Pemda SIntang
Upacara Peringatan HUT Pemprov Kalbar Berlangsung dihalaman Kantor Pemda SIntang

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Di era Demokrasi saat ini, “Bahaya Laten” atau paham Komunis akan tetap bisa tumbuh dan berkembang meskipun dilakukan secara sembunyi-sembunyi., sehingga dihimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kabupaten Sintang agar tetap waspada.

“meskipun zaman semakin canggih, namun untuk paham komunis yang menyesatkan akan tetap bisa masuk serta berkembang, oleh sebab itu kita harus tetap waspada, “ungkap Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Pemda Sintang, Joni Nurhaili saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Barat dalam Upacara HUT Pemprov Kalbar di halaman Kantor Bupati Sintang, kamis(28/1)

Ia juga mengatakan Zaman sekrang aliran-aliran yang menyimpang yang berkedok agama akan tetap bermunculan tentunya bisa timbulnya keresahan di tengah-tengah masyarakat. Oleh sebab itu, saya mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan tempat tinggal masing-masing sehingga dapat mencegah dan terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan. demi terciptanya situasi dan kondisi yang aman, tertib dan damai.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menghimbau kepada seluruh PNS agar tugas dan pekerjaan yang telah dilaksanakan dengan baik supaya dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, sedangkan tugas dan pekerjaan yang belum mencapai target agar dilakukan koreksi dan diambil langkah-langkah perbaikan sehingga tidak terulang lagi dimasa yang akan datang” pesan Joni Nurhaili.

Joni Nurhaili menjelaskan bahwa tema peringatan hari ulang tahun ke-59 Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2016, yaitu “mari bersatu membangun Kalimantan Barat” mengandung makna dan pesan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kalimantan Barat untuk bersatu bersama-sama membangun Kalimantan Barat.

“mengingat pelaksanaan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan bukanlah hanya menjadi tugas pemerintah, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten dan kota semata. seluruh komponen masyarakat termasuk juga dunia usaha harus ambil bagian dalam melaksanakan pembangunan di kalimantan barat. kita harus yakin bahwa dengan kebersamaan dan dengan semangat persatuan dalam melaksanakan pembangunan maka kita akan dapat mewujudkan cita-cita kita bersama yaitu masyarakat yang aman, makmur dan sejahtera” tambah Joni Nurhaili.

“saya menghimbau kepada kita semua dan seluruh lapisan masyarakat yang ada di kalimantan barat, baik birokrat, militer, pengusaha, elit politik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat kalimantan barat untuk bersatu saling bahu-membahu membangun kalbar yang kita cintai ini agar semakin maju menuju ke arah perubahan dan kemajuan pembangunan yang lebih baik” himbau Joni Nurhaili.(*)