Marko Pimpin Ketua Badan Kehormatan DPRD Sintang

0
56

Marko, Ketua Badan Kehormatan DPRD Sintang
LINTASKAPUAS I SINTANG, Anggota
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Marko terpilih menjadi Ketua Badan Kehormatan(BK) DPRD Sintang periode 2019-2024. sementara Wakil Ketua jatuh kepada Agrianus dan Anggota yakni Sandan,S.Sos,Yulius dan Maria Magdalena
Ketua Badan Kehormatan(BK) disahkan dalam Raat Paripurna masa persidangan III tahun 2019 dalam rangka pengumuman dan penetapan Alat Kelengkaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sintang, Badan Pembentukan Perda dan Badan Kehormatan yang di pimpin langsung Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny, senin(4/11/2019)

Terpilihnya Marko sebagai Ketua Badan Kerhormatan DPRD Sintang tersebut dilakukan melalui Voting dalam rapat paripurna.

“Jabatan ini merupakan amanah dan tanggung jawab akan akan saya emban dan saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh Anggota Dewan atas kepercayaan yang diberikan, ” ucap Marko kepada sejumlah media usai mengikuti Rapat Paripurna
Politisi Muda PDI ini juga mengungkapkan salah satu tugas dari Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sintang adalah melaksanakan dan menegakkan kode etik DPRD Sintang yang berkaitan dengan moral dari Anggota DPRD Kabupaten Sintang dalam menjaga marwah, martabat, kehormatan dan kredibilitas DPRD.

“Salah satu poin yang harus dipantau adalah kehadiran anggota DPRD Kabupaten Sintang. Nantinya, bagi anggota DPRD Kabupaten Sintang yang tidak hadir sebanyak enam kali berturut-turut pada rapat paripurna maka akan diberikan sanksi, yang sebelumnya akan diberikan teguran melalui fraksi masing-masing,” katanya.
Politisi muda yang sudah dua periode ini duduk di DPRD Kabupaten Sintang mengatakan bahwa dirinya akan bekerja dengan profesional dalam menegakkan kode etik yang telah ditetapkan. Untuk itu, ia berharap anggota DPRD Kabupaten Sintang mampu patuh dan disiplin sehingga tidak melanggar kode etik.
“Ini amanah yang cukup berat. Saya berharap dukungan serta sportifitas anggota lainnya dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here