Hadiri Rakor Pemberatasan Tipkor Provinsi Kalbar, Bupati Ketapang : Kami Siap Mencegah Tipikor di Ketapang

0
457
Bupati Ketapang Martin Rantan, saat menyampaikan paparannya di kegiatan acara. (Istimewa)

LINTASKAPUAS I KETAPANG, – Bupati Ketapang, Martin Rantan, didampingi Sekda Ketapang Alexander Wilyo, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Terintegrasi Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021, bersama Wakil Ketua KPK, di Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Pontianak, Kamis (21/10/2021).

Rapat tesebut juga dihadiri Gubernur Kalimantan Barat dan Ketua DPR Provinsi Kalbar, beserta Para Pimpinan Daerah, Walikota se-Kalimantan Barat.

Menurut data KPK capaian pemenuhan Monitoring Center For Prevention (MCP) Pemerintah Kabupaten Ketapang urutan 256 dari 542 se-Indonesia dan urutan 8 dari 1 Provinsi serta urutan 2 Kota dari 12 Kabupaten se-Kalimantan Barat.

“Capaian tersebut perlu ditingkatkan lagi,” ucap Direktur 4 KPK saat membacakan pemaparannya.

Menanggapi hal tersebu, Bupati Ketapang menyatakan siap untuk melakukan pencegahan terhadap tindak pidana korupsi di Kabupaten Ketapang dengan didampingi oleh KPK dan bekerja sama dengan Inspektorat.

“Kami siap mencegah Tindak Pidana Korupsi di Kabupaten Ketapang, tentunya dengan kerjasama Pihak KPK dan Inspektorat,” ujar Martin saat menyapaikan paparannya di kegiatan tersebut. (Agsfy)