Ketua Komisi B DPRD Sintang : Apresiasi Predikat Opini WTP Pemerintah Kabupaten Sintang

0
985

Ketua Komisi B DPRD Sintang, Florensius Ronny
LINTASKAPUAS I SINTANG -Untuk ke tujuh kalinya secara berturut-turut, Pemkab Sintang mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Prestasi tersebut mendapat Apresiasi dari sejumlah kalangan tak terkecuali
Anggota DPRD Sintang.

Ketua Komisi B DPRD Sintang, Florensius Ronny mengapresiasi atas dianugerahkannya kembali Opini WTP kepada Pemerintah Kabupaten Sintang dari Badan Pemeriksa Keuangan(BPK) Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat

“Selamat pada Pemkab Sintang atas prestasinya mendapat WTP dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Semoga kedepan prestasi ini dipertahankan dan tidak membuat kita berpuas diri,” harap Ronny.

Ia mengatakan, prestasi WTP tersebut didapat berkat kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dan lembaga legislatif. “Serta seluruh stakeholeder yang ada di Kabupaten Sintang,” katanya.

Menurut Ronny, opini WTP yang didapat Pemkab Sintang menunjukan bahwa pengelolaan keuangan sudah baik dan akuntabel, sesuai dengan kaidah-kaidah pengelolaan keuangan negara.
“Ini merupakan prestasi yang sangat membangggakan. Kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas kerja keras yang dilakukan seluruh jajaran dilingkungan Pemkab Sintang,” tegasnya.

Politisi Partai Nasdem ini juga mengatakan bahwa, Predikat opini WTP yang didapat Pemkab Sintang tujuh tahun berturut-turut merupakan hasil kerjasama yang baik antara Pemkab Sintang dan DPRD Sintang.

“Untuk menjaga serta mempertahankan opini WTP yang telah diberikan BPK RI, kami minta Sekretaris Daerah lebih proaktif untuk menjadi fasilitator dan mediator dengan pihak BPK,” pintanya.

Ia berharap, prestasi WTP dipertahankan. bahkan dia menyampaikan keyakinanya bahwa kabupaten Sintang dibawah kepemimpinan Jarot Winarno-Askiman akan lebih maju dan eksis disegala bidang ditahun-tahun yang akan datang,” pungkasnya.