12 Ruko di Jalan Lintas Sintang-Melawi Ludes Terbakar

0
43

LINTASKAPUAS – SINTANG – Belum kering luka duka kebakaran yang terjadi di wilayah Pangeran Kuning pekan lalu, kini sijago merah beraksi kembali lagi memgamuk di jalan Lintas Sintang – Melawi.

Sebanyak 12 unit rumah Toko(Ruko) yang terletak dijalan Lintas Sintang-Melawi Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Sebelian Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat Ludes terbakar.

Kebakaran dijalan Sintang-Pinoh hanguskan 12 unit Rumah Toko

Peristiwa kebakaran terjadi pada
sabtu(1/(/2020) sekitar pukul 9.30 wib disaat masyarakat sibuk dengan aktifitas masing-masing.

Masyarakat sekitar ruko berusaha memadamkan api secara manual dan menyelamatkan barang-barang warga yang terbakar.

Api begitu cepat besar dan merembet kebangunan lainnya, sehingga masyarakat tidak dapat berbuat banyak untuk melakukan pemadaman dan penyelamatan materil di ruko tersebut.

jarak tempuh markas pemadam kebakaran Pemda Sintang dan Bussera Sintang sangat jauh. butuh waktu setengah jam jntuk tiba di lokasi kebakaran, membuat sijago merah ini dengan leluasa melahab bangunan ruko.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Kasi Pemadam Kebakaran, Yudius mengatakan bahwa pihaknya mendapatkan informasi kebakaran sekitar pukul 9.47 Wib. “begitu kita mendapatkan informasi, tim kita langsung turun lapangan, “ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam proses pemadaman, pihaknya masih sempat melakukan pemblokiran diarea bangunan yang belum terbakar sehingga api tidak terus merembes kebangunan lainnya.
“untuk data sementara, ruko yang terbakar ada 12 unit yakni Toko jaya tehnik, toko Makmur Jaya motor, toko Harapan baru, Perusahaan air galon, Toko cahaya baru, toko bangunan Agra, toko Kurnia Abadi dan satu unit Ruko Kosong. ” jelas Yudius.

Ia juga menyampaikan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mengetahui titik awal api berasal dari maka.” kalau untuk titik awal dan apa penyebabnya, kita belum mengetahuinya, kita saat ini masih fokus proses pendinginan, pungkasnya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here