Ribuan Massa Hadiri Deklarasi Pasangan Paslon Yohannes Rumpak-Syarifuddin

0
1228
Deklarasi Pasangan Calon Yohannes Rumpak – Syarifuddin berlangsung di gedung Indor Apang Semangai Baning Sintang

LINTASKAPUAS I SINTANG – Ribuan massa pendukung dan Simpatisan menghadiri Deklarasi Pasangan Calon Yohannes Rumpak – Syarifudin(YES) yang berlangsung di gedung Indor Apang Semangai Stadion Baning Sintang, Jumat(4/9/2020)

Deklarasi pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Yohanes Rumpak dan Syarifuddin digelar oleh Koalisi Sintang Baru dari beberapa partai pengusung dan pendukung yakni Partai PDI- Perjuangan, PAN, Gerindra, Perindo serta didukung oleh Partai Baru yakni Partai Gelora

Ketua Tim Koalisi Sintang Baru, Jeffray Edward memohon kepada seluruh partai Pengusung dan pendukung agar bisa solid dan semangat dalam memenangkan pasangan Calon Yohannes Rumpak – Syarifuddin.

Ribuan massa pendukung dan simpatisan hadir dalam deklarasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Yohannes Rumpak- Syarifuddin di Gedung Indor Apang Semangai Baning kota Sintang

“Sesuai dengan slogan Koalisi kita yang menginginkan pemimpin Baru di Kabupaten Sintang menginginkan memiliki misi dan visi yang berpihak pada masyarakat maka dari itu koalisi kita namakan Sintang Baru. Mari kita bersama memenangkan pasangan Mandau Mengkilap sehingga bisa memimpin Sintang periode 2021-2024,” ucapnya.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang ini juga berharap kepada seluruh  koalisi yang ada khususnya kader PDI Perjuangan untuk komitmen dalam menjalankan amanah partai.

“Jangan sampai ada Kader yang membelot, jangan sampai menjadi kader Penghianat, ” harap

Sementara, tokoh masyarakat Sintang, Milton Crosby yang merupakan pengurus dari Partai Gerindra menyampaikan Koalisi Sintang Baru adalah pemilihan yang tepat yang menunjukkan keinginan adanya perubahan untuk Sintang menjadi lebih baik lagi.

“Kita butuh pemimpin yang milineal, visi dan misi kedepannya juga harus pro dengan rakyat. Maka pasangan yang diusung ini adalah pilihan tepat karena merupakan pasangan milineal. Ingat, jangan ada pengkhiatan, mari bersama menangkan pasangan YES,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Barat, Lasarus yang hadir pada deklarasi tersebut berharap pasangan YES dapat memperbaiki serta mampu membawa perubahan sintang yang lebih baik kedepannya.

“Buang kotak-kotak yang ada, jangan lagi ada permasalahan lampion saat imlek, permasalahan hal sepele yang akhirnya berdampak pada pembangunan Kabupaten Sintang,” tuturnya.

Ketua Komisi V DPR RI ini juga menegaskan bahwa pasangan YES adalah pasangan terbaik demi perubahan Kabupaten Sintang lebih baik lagi.

“Kader yang kita usung ini merupakan kader masih baru sehingga dibutuhkan kerja sama yang solid. Dia masih putih dan masih bersih yang tidak ada cacat hukumnya, karena jika ada, pasti tidak akan kami calonkan,” pungkasnya.

Usai Deklarasi, Koalisi Sintang Baru menggelar Pawai keliling kota Sintang diikuti ribuan massa pendukung dan simpatisan dengan Start dari halaman Gedung Indor Apang Semangai Stadion Baning Sintang dan berakhir di Sekretariat KPUD Sintang untuk melaksanakan Pendaftaran.