0
95
Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto pimpin rapat lintas Sektoran menindak Lanjuti penolakan Jamaah Ahmadiah Indonesia oleh warga Desa Balai Harapan kecamatan Tempunak

LINTASKAPUAS | SINTANG – Dengan adanya penolakan terhadap aktivitas dan bangunan rumah ibadah Jamaah Ahmadiah(JAI) oleh masyarakat Desa Balai Harapan Kecamatan Tempunak, Pemerintah Kabupaten Sintang akan merelokasi Bangunan Rumah Ibadah ke wilayah JAI dari lingkungan warga sekitar.

“Pemindahan bangunan Rumah Ibadah Jamaah Ahmadiah adalah dari lingkungan warga Desa Balai Harapan adalah salah satu solusi. karena masyarakat Ahmadiyah juga meminta perlindungan kepada Pemkab Sintang sebagai warga negara Indonesia dan biaya pembangunan akan ditanggung pemkab, ” ungkap Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto usai menggelar rapat bersama dengan Seluruh Pemangku kepentingan, kemarin.

Sementara, untuk bangunan Rumah Ibadah JAI yang sudah selesai dibangun akan dihibahkan kepada umat Islam yang berada diwilayah sekitar.
“Kita terus membangun dialog dengan semua pihak, solusi yang kita miliki, bisa kita tawarkan kepada berbagai pihak. Kami menginginkan ada win win solution untuk mengatasi masalah ini” terang Sudiyanto.

Sudiyanto juga minta Kesbangpol untuk terus melakukan komunikasi dengan kedua pihak, sebelum keputusan akhir klambil.
“Sampaikan kepada mereka solusi yang kita miliki. Sehingga nanti solusi dan keputusan yang kita ambil bisa diterima oleh kedua belah pihak. Bangun komunikasi yang humanis dengan kedua pihak. Setelah itu, baru kita bertemu lagi untuk merumuskan keputusan tertulis. Saya ingin kita mengayomi semua pihak. Dan saya ingin persoalan ini tidak panjang, kita tidak bertele-tele dalam menyelesaikan masalah ini” terang Sudiyanto

Ia mengatakan bahwa pemerintah mesti berada ditengah-tengah antara kedua belah pihak, semua keluhan mesti kita akomodir untuk memutuskan sebuah kebijakan tepat.
“Memang tidak mudah mengambil keputusan yang tepat. Tetapi saya ingin masalah bisa diselesaikan, mencubit tidak sakit, mengalah belum tentu kalah. Itu yang penting” terang Sudiyanto