Baru Dilantik Langsung Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke 77

0
208
Wakil Bupati Sintang, Melkianus menyerahkan bendera pusaka merah putih kepada Pasukan Pengibar Bendera di Stadion Baning Sintang

LINTASKAPUAS | SINTANG – Wakil Bupati Sintang, Melkianus yang baru dilantik gubernur Kalbar pada, Sabtu 13 Agustus 2022 langsung jadi Inspektur Upacara memperingati HUT – RI ke 77 Tahun 2022 di Stadion Baning Sintang, Rabu(17/8/2020) Agustus 2022.

Upacara Peringatan HUT RI ke 77 yang berlangsung di Stadion Baning Sintang dihadiri langsung Bupati Sintang Jarot Winarno Anggota Forkopimda, Danrem 121 Alambhana Wanawai, Sekda Sintang, Ketua DPRD beserta Anggotanya dan sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang. Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh wanita, Pepabri.
Peserta upacara yang terdiri dari 4 kelompok yang terdiri dari Denpom XII/1 Sintang, Korem 121/Abw, Kodim 1205/Sintang, Yonif 642/Kapuas, Brimob, Polres Sintang, Satpol PP, Damkar, Aparatur Sipil Negara, Mahasiswa, Pelajar SMA/SMK, MA dan SLTP serta kelompok Pelajar Pramuka Penggalang dan Penegak.
Pada upacara yang dimulai pukul 07.00 tersebut, sesuai dengan urutan acara, Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, A. Md membacakan naskah Proklamasi, mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sintang, pembacaan doa oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang H. Ikhwan Pohan, S.Ag.M.Pd, dan Wakil Bupati Sintang menyerahkan sang merah putih oleh inspektur upacara kepada pembawa bendera. Dilanjutkan dengan proses pengibaran bendera merah putih oleh Paskibaraka Kabupaten Sintang.
Wakil Bupati Sintang Melkianus usai pelaksanaan upacara menyampaikan bersyukur karena upacara pengibaran bendera merah putih pagi ini bisa berjalan lancar.
“Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Saya berharap dan berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sintang untuk tetap menjaga kebersamaan. NKRI adalah harga mati. Jaga persatuan dan kebersamaan kita. Merdeka, merdeka dan merdeka” ucap Melkianus Wakil Bupati Sintang.