4 Anggota TNI-AD Gugur Diserang KST, Satu Diantaranya Warga Sintang

0
192
Serda Ambrosius Yudiman, Korban Penyerangan Kelompok Saparatis Teroris, Papua Barat

LINTASKAPUAS | SINTANG – Salah satu diantara empat orang Anggota TNI Angkatan Darat yang gugur dalam serangan Kelompok Saparatis Teroris(KST) di Papua Barat merupakan putra terbaik Sintang Provinsi Kalimantan Barat atas nama Sersan Dua Ambrosius Yudiman.

Peristiwa penyerangan tersebut terjadi pada Kamis (2/9/2021) dini hari di Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, provinsi Papua Barat sekitar pukul 03.00 WIT.

Komandan Kodim 1205 Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan saat dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut dan salah satu korbannya merupakan putra terbaik Sintang atas nama Ambrosius Yudiman kelahiran Kedembak Merakai, 16 April 1996. Desa Senang Kecil Kecamatan Ketungau Tengah Kabupaten Sintang.

“Ambrosius Yudiman ini merupakan Anggota Pos Koramil Kisor, Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan, dari Satuan Denma Brigif 22/Ota Manasa Kodam XIII merdeka yang berkedudukan di Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo, ” ungkap Eko.

Komandan Kodim mengatakan Jenasah Ambrosius Yudiman rencananya akan dimakamkan di kampung halamannya Kecamatan Merakai Kabupaten Sintang.
“Saat masih di Sorong, Provinsi Papua Barat rencananya besok akan bertolak langsung ke Pontianak dilanjutkan perjalanan lewat darat menuju Sintang. dan dari Sintang rencananya akan dibawa melalui jalur Sungai menuju kampung halaman “Jelas Eko Bintara Saktiawan.

Komandan Kodim 1205 Sintang, menambahkan bahwa tiga Rekan Ambrosius Yudiman yang ikut gugur dalam penyerangan tersebut adalah Praka Mohammad Dirhamsyah, Pratu Zul Ansari Anwar dan Letnan Satu CHB Dirman.