5000 Dosis Vaksin SinovacTiba Di Sintang

0
606
Jarot Winarno

LINTASKAPUAS | SINTANG – Sebanyak 5000 Dosis Vaksin Covid -19 buatan Sinovac tiba di Sintang melalui jalur udara dan mendarat di Bandara Sungai Tebelian Sintang hari ini.

“Insyaallah hari ini Vaksin Covid 19 tiba di Sintang dan pengambilannya akan dikawal langsung oleh Aparat TNI – Polri, ” ungkap Bupati Sintang, Jarot Winarno kepada sejumlah awak media Sintang, rabu(27/1/2021)

Bupati Sintang mengatakan bahwa penggunaan Vaksin Covid – 19 akan segera dilakukan louncing Vaksinasi Corona terlebih dahulu.
“Setelah kita terima, maka akan kita lakukan louncing Vaksinasi Corona di Kabupaten Sintang ini ” ucap Jarot.

Ia juga mengatakan bahwa sasaran utama peruntukan yang akan divaksin adalah Tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, dan tenaga penunjang yang bekerja pada fasilitas pelayanan kesehatan.
“Jadi yang pertama mendapatkan Vaksin Covid -19 ini adalah tenaga-genaga yang beresiko tinggi terkena Corona Disease, kontak erat langsung dengan pasien Positif Covid -19, ” ucapnya.

Selanjutnya, tenaga yang beresiko tinggi terjangkit Covid 19 lainnya seperti Aparat TNI dan Polri, dan tim gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sintang, serta Orang tua Lanjut usia yang memiliki penyakit Komorbid atau penyakit penyerta” Papar Bupati.

Bupati Sintang juga menyatakan akan melouncing Vaksinasi Covid 19 dan akan siap diVaksin.
” Saya adalah Bupati Sintang, hang sering masuk ruang Isolasi Covid 19, usia 61 tahun dan saya tidak dianjurkan untuk Vaksinasi tetapi insyaallah saya yang akan pertama melakukan Vaksinasi untuk Louncing pertama Vaksin Corona ini di Kabupaten Sintang bersama dengan Para Pimpinan Forkompinda Kabupaten Sintang.