555 Personil Polri dan TNI Amankan Malam Pergantian Tahun

0
1083
Kasrem 121 ABW Sintang bersama Kapolres Sintang Cek Kesiapan Personil Pengamanan Malam Pergantian Tahun baru 2018

LINTASKAPUAS.COM-SINTANG, Untuk memberikan rasa aman pada masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun baru 2018 , Polres Sintang dibantu Anggota Komrem 121/ABW Sintang menyiagakan 555 personil untuk melakukan pengamanan malam pergantian tahun.

Personil Kepolisian dan TNI yang akan melakukan pengamanan malam pergantian tahun baru 2018 tersebut diawali dengan menggelar apel Siaga yang di dipimpin langsung oleh Kasrem 121/ABW Sintang, Arnold Ariestoteles P. Ritiauw berlangsung di Halaman Mapolres Sintang, Minggu(31/12)

Dalam kesempatan tersebut,  Arnold Ariestoteles P. Ritiauw mengintruksikan kepada seluruh peserta apel agar melaksanakan tugas terbaik tulus dan ikhlas demi bangsa dan negara. “malam pergantian tahun yang seharusnya berkumpul dengan keluarga tetapi karena tugas dan tanggung jawab sebagai alat negara sebagai pemersatu, kita TNI dan Polri mau tidak mau Suka tidak suka kita harus melakukan ini.

Ia juga meminta kepada personil kepolisian dan TNI yang akan bertugas akan bekerja dengan tulus dan ikhlas karena hal tersebut merupakan salah satu ibadah.”ini dan demi orang banyak sehingga apa yang kita kerjakan dan niati tentunya akan menjadi pahala atau berkah yang berlimpah buat kita dan keluarga kita serta satuan untuk di tahun 2018, “pungkasnya.

Sementara Kapolres Sintang, AKBP Sudarmin, SIK,MH saat ditemui sejumlah awak media  usai menggelar Apel Gabungan Dalam Rangka Siaga Menyambut Malam Tahun Baru 2018 di halaman Mapolres Sintang menyampaikan bahwa sejumlah titik pengamanan akan menjadi perhatian utama. “Personil akan kita kerahkan untuk melakukan pengamanan disejumlah Gereja yang melaksanakan Ibadah misa, pengaturan arus lalu lintas dipersimpangan dan pusat keramaian maupun jalur rawan kemacetan dan objek vital lainnya, “jelasnya.

Terkait dengan adanya adanya masyarakat yang akan menggelar Pawai dijalan pada saat malam pergantian tahun Baru, Kapolres mengatakan hingga saat ini belum ada masyarakat yang melaporkannya.

“kalau untuk info adanya Pawai dijalanan, hingga saat ini belum ada, akan tetapi kita sudah siap siaga untuk melakukan pengamanan apabila nantinya ada masyarakat yang menggelar pawai dijalan, “pungkas Kapolres.