557 Atlit & Official Cabor Sintang diberangkatkan Mengikuti Porprov Kalbar

0
40
Bupati Sintang menyerahkan Bendera kepada Ketua KONI Sintang sebagai tanda dilepaskan Kontingen Sintang untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalbar di Pontianak

LINTASKAPUAS | SINTANG – Sebanyak 557 Atlet dari berbagai Cabang Olahraga secara resmi dilepas Bupati Sintang untuk mengikuti Kegiatan Pekan Olahraga Provinsi(Proprov) Kalbar bertempat di Pendopo Bupati Sintang, Kamis(10/11/2022)

 

Pelepasan kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Sintang juga dihadiri langsung Wakil Bupati Sintang, Kapolres Sintang, Ketua KONI Sintang, Kepala Kejaksaan Negeri Sintang, Kadisporapar Sintang dan para atlet, official serta panitia pada pelepasan kontingen Porprov Kabupaten Sintang ini.

 

Ketua KONI Sintang, Chomain Wahab mengatakan, bahwa total kontingen Kabupaten Sintang berjumlah 557 orang terdiri dari atlet, panitia dan official.

 

“Untuk atlet 407 orang selebihnya official dan panitia. Adapun Cabang Olahraga (Cabor) yang kita ikuti sebanyak 33 dari 37 Cabor yang dipertandingkan,” ujar Choiman Wahab.

Saat ditanya terkait dengan cabang olahraga unggulan yang dipastikan mampu meraih prestasi, Menurut Comain, 33 Cabang olahraga yang diikuti, 80 persen menjadi Cabang olahraga unggulan Sintang.

Dari 37 Cabang olahraga yang dipertandingan, terdapat 33 Cabang olahraga yang kita ikuti dan 80 persen cabang olahraga diantaranya menjadi cabang olahraga unggulan, “ucapnya.

Terkait dengan target medali, Ketua Ketua KONI Sintang ini mengaku tidak terlalu muluk-muluk, dikarenakan tidak ada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) sebelumnya sehingga susah untuk mengukur kemampuan diri, namun diharapkannya mampu mencuri 5 besar dalam perolehan medali.

“Target masuk 5 besar kita upayakan. Seperti Porprov sebelumnya kita masuk 5 besar perolehan medali. Intinya daun serai daun mengkudu, belum terai belum tau,” ujar Choiman.

Chomain juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Sintang sudah menyediakan bonus bagi Atlet berprestasi dengan total sebesar 600 juta rupiah. dengan rincian untuk Cabor yang meraih medali emas perorangan akan mendapat bonus sebesar 10 juta rupiah dan untuk beregu mendapatkan 15 juta rupiah.

“Bonus ini langsung kita bawa kita bawa ke pontianak dan dibagikan langsung disana tersebut dibawa ke Pontianak langsung dan akan dibagikan di sana nantinya dengan pembangunan dua sesi yakni

Misalnya ada beberapa Cabor meraih medali emas, kita kumpulkan dulu untuk sesi pertama, nanti kita buatkan acara pembagiannya. Selanjutnya sesi kedua. Yang pasti akan dibagikan ke Pontianak langsung nantinya, ” tutupnya.