Kapolres Baru disambut Dengan Upacara Adat Dayak Dan Melayu

0
1317
kedatangan Kapolres Sintang, AKBP Adhe Haryadi disambut dengan prosesi upacara Adat dayak dan Melayu berlangsung di halaman Mapolres Sintang

LINTASKAPUAS I SINTANG – Sekitar Pukul 08.00 Wib Kapolres Sintang,  AKBP Adhe Haryadi S. I. K M.H akhirnya menginjakkan kakinya di Mapolres Sintang, Provinsi Kalimantan Barat disambut upacara khas Dayak dan upacara Tepung Tawar khas Adat Melayu.

Kedatangan Orang Nomor satu di Mapolres Sintang tersebut selain, disambut dengan prosesi Upacara Adat Khas Dayak dan Melayujuga diiringi  dengan lantunan musik khas dan Tarian Tradisional Dayak yang dipersembahkan oleh Sanggar Bhayangkara Sintang.
Setibanya didepanPintu Gerbang Masuk Mapolres Sintang, AKBP adhe Haryadi langsung disambut AKBP Sudarmin, Mantan Kapolres Sintang yang kini menjabat jugta baru sebagai Wadirbinmas Polda Sulawesi Selatan serta seluruh Pejabat Polres Sintang yang berlangsung di Halaman Mapolres Sintang,  jumat(2/11).

Penyambutan Putra Jawa Kelahiran Sumatera(Pujakesuma) tersebut berlangsung sangat Singkat karena kondisi cuaca tidak mendukung(Hujan- Red) serta kondisi Badan Kapolres Sintang AKBP Adhe Haryadi Kurang Vit karena mengikuti sejumlah kegiatan yang dilaksanakan di Polda Kalimantan Barat.

Sebagaimana diketahui bahwa sebelum menjabat sebagai Kapolres Sintang, AKBP Adhe Hariadi menjabat Kasubdit I Ditintelkam Polda Kalbar. Sementara, Kapolres Sintang sebelumnya yang dijabat oleh, AKBP Sudarmin akan bertugas sebagai Wadir Binmas Polda Sulsel.