Berharap Kontingen Pesparani Pulang ke Sintang Bawa Kemenangan

0
156
Heri Jamri, Wakil Ketua DPRD Sintang

LINTASKAPUAS |SINTANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang Heri Jamri berharap Kontingen Pesparani Kabupaten Sintang yang mewakili Kalimantan Barat dalam ajang Pasparani Tingkat Nasional di Kupang-Nusa Tenggara Timur pulang membawa kemenangan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Politisi Partai Hanura ini usai menghadiri acara pelepasan Kontingen Pesparani Katolik Kabupaten Sintang di Pendopo Bupati Sintang kemarin.

Kontingen Pesparani Kabupaten Sintang dilepas secara resmi oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, bersama dengan Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny dan wakilnya, Heri Jamri serta Jeffray Edward dan Sekda Kabupaten Sintang serta sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sintang.

Menurutnya, kontingen Pesparani yang berangkat mewakili Kalimantan Barat dalam ajang lomba Pesparani II tingkat nasional merupakan peserta yang sudah melewati seleksi yang cukup ketat bersaing dengan 14 Kabupaten se Kalimantan Barat.

Saya yakin, Kontingen Pesparani Katolik Kabupaten Sintang, dari tiga kategori yang diikuti seperti cerdas cermat rohani anak, mazmur dewasa dan paduan suara gregorian dewasa pria, mampu meraih prestasi. dengan kemenangan tersebut kita harapkan dapat mengharumkan daerah kita dikancah nasional, ” Ucapnya.

Menurut Heri Jamri, kemenangan yang di raih tentunya akan menjadi sebuah motivasi bagi organisasi keagamaan lainnya untuk semangat dalam memajukan organisasi dengan prestasi masing-masing. “Sesuai arahan dari keuskupan bahwa memuji kebesaran Tuhan melalui Pujian.

Sementara, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan bahwa umat Katolik, Islam, Kristen Prostestan serta umat beragama yang lain mesti bersatu dalam rumah besar kita bersama yakni Kabupaten Sintang.

“kepada yang akan berangkat ke Kupang, saya pesankan agar bisa mengikuti lomba dengan baik, baru kemudian menikmati indahnya Kota Kupang. Yang ikut lomba paduan suara Gregorian dewasa pria, meskipun hanya ikut lomba melalui rekaman suara lalu rekamannya dikirim ke Kupang, semoga bisa menang. Begitu juga yang ikut lomba mazmur dewasa wanita dan lomba cerdas cermat anak-anak. Semoga menang disana. Kalau kalian menang, kita akan sambut di Pendopo ini lagi” terang Bupati Sintang

“Gus Dur pernah bilang, bahwa agama dan kesenian akan masuk pada pintu yang sama dihati kita. Berangkat ke Kupang adalah tugas keimanan dan keagamaan umat Katolik Kabupaten Sintang. Tugas ini luar biasa. Terima kasih atas kerja keras LP3K Kabupaten Sintang sudah membina para peserta sehingga bisa mewakili Kalbar di tingkat nasional” terang Bupati Sintang

“saya berharap, LP3K Kabupaten Sintang bisa menuntaskan dua kecamatan yang belum membentuk LP3K kecamatan yakni Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu. Saya mendukung agar dua kecamatan ini, pengurus LP3K bisa segera dibentuk dan dilantik. Paroki Senaning dan Paroki Nanga Merakai sangat bagus. Saya pernah singgah kedua paroki ini” terang Bupati Sintang.

“berangkatlah ke Kupang. Bawa kemenangan. Kita akan sambut di Pendopo ini. Jaga kesehatan selama disana. Dan jangan lupa berwisata” pesan Bupati Sintang.